Wah sebentar lagi Ibu kota negara Indonesia, Jakarta, ulang tahun nih. Yaaa tanggal 22 Juni 2017 nanti kita akan memeringati hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-490. Untuk menyambut HUT DKI Jakarta, MemeFlorist kebanjiran diskon lhooo!! Ga mau ketinggalan diskon kan pastinya? Segera cek MemeFlorist yukkk!!!!

SEKILAS SEJARAH DKI JAKARTA

Pada masa kolonial Belanda, mereka memeringati hari jadi Batavia setiap akhir bulan Mei. Pada tahun 1869, Batavia genap berumur 250 tahun. Untuk memeringati Batavia ke-250 tersebut, dibangunlah monumen J.P. Coen (saat ini halaman Departemen Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat).

Sudiro, Walikota Jakarta periode 1953-1958, beliau sadar perluya peringatan hari jadi untuk Kota Jakarta yang berbeda dengan Batavia. Untuk mengatasi masalah tersebut, Sudiro meminta Mr. Mohamad Yamin dan Mr. Dr. Sukanto serta wartawan senior Sudarjo Tjokrosiswoyo untuk meneliti kapan Fatahilla mendirikan Jakarta.

Kemudian wartawan senior Sudarjo Tjokrosiswoyo menyerah naskah dengan judul Dari Jayakarta Ke Jakarta. Menurutnya tanggal 22 Juni 1527 merupakan hari yang dekat dengan dibangunnya Jayakarta oleh Fatahillah.

Oleh Sudiro kemudian naskah itu diberikan pada Dewan Perwakilan Kota Sementara untuk dibahas. Tepat pada 22 Juni 1956, Sudiro mengajukkan saat sidang pleno dan usulnya diterima 100% oleh anggota sidang pada saat itu juga. Sejak saat itu, tanggal 22 Juni resmi diperingati sebagai hari jadi Kota Jakarta.

HUT-Jakarta-compressor

Untuk memeringati HUT DKI Jakarta ke-490 ini, MemeFlorist memberi diskon 10% untuk pemesanan bunga papan pada 17 Juni s.d. 22 Juni 2017. Ucapkan dengan bunga untuk Dirgahayu DKI Jakarta ke-490 bisa kok. Say it with flower yes!! Pesan aja bunga papan di MemeFlorist. Pesan bunga mudah, murah, dan cepat. MemeFlorist juga menyediakan Parcel Lebaran dengan diskon lebih besar dan harga lebih murah lho. Ayo tunggu apalagi? Cepat kunjungi MemeFlorist sebelum kehabisan yaaa!memeflorist-300x246

sales@memeflorist.com

0813 8050 2552

Untuk pemesanan bisa klik disini.