Bunga adalah suatu benda yang menyerbakkan bau wangi sekaligus mewakili kata hati. Berbagai bunga dapat kamu gunakan sebagai bentuk ungkapan duka cita ataupun bahagia. Sekarang ini, semakin banyak model-model karangan bunga duka cita yang dapat kamu pilih untuk mengungkapkan perasaan bersedih atas meninggalnya seseorang baik untuk teman, sahabat sampai kerabat sendiri. Anda juga bisa memilih jenis-jenis karangan bunga duka cita yang hendak kamu kirimkan.

Apabila anda masih memiliki pengetahuan yang minim yang berhubungan dengan karangan bunga duka cita, maka anda dapat menyimak beberapa contoh karangan bunga yang bisa dijadikan sebagai ungkapan duka cita berikut ini.

1. Bunga Papan duka cita

Karangan bunga duka cita yang satu ini sudah biasa ditemukan pada acara duka cita. Adalah suatu karangan bunga yang dilapisi atau dialasi dengan triplek atau papan yang lengkap dengan bunga dari kain, kemudian diberikan kalimat belasungkawa.

2. Bunga standing duka cita

Karangan bunga yang satu ini bisa berdiri dan ditaruh pada area luar atau disamping pintu. Memiliki tinggi yang mencapai 1 meter dan lengkap dengan kalimat yang mengungkapkan turut berduka cita.

3. Krans duka cita

Untuk bunga yang satu ini memang diperuntukkan untuk kamu yang ingin mengucapkan kalimat duka cita melalui media bunga. Memiliki bentuk karangan yang terdiri dari bermacam-macam bentuk, biasanya bulat dan ada pita bertuliskan ungkapan duka cita.

4. Hand bouquet duka cita

Karangan bunga duka cita berupa hand bouquet ini bisa kamu gunakan untuk menyampaikan duka cita. Biasanya, diletakkan pada makam apabila kamu hadir di pemakaman. Namun, bisa juga kamu berikan untuk keluarga yang sedang bersedih. Sebaiknya pilihlah jenis bunga yang bisa mewakili perasaan duka anda.

5. Karangan mawar duka cita

Anda juga bisa memilih jenis karangan bunga mawar untuk mengungkapkan turut berduka cita. Gunakan jenis bunga mawar yang sesuai, untuk mewakili perasaan kamu seperti mawar putih misalnya.

 
Karangan bunga duka cita memang bisa mewakili kamu untuk mengungkapkan keikutsertaan kamu terhadap kesedihan yang dialami oleh keluarga yang bersangkutan. Selain itu, juga sebagai suatu tanda kepedulian kamu terhadap yang meninggal. Sekian dari saya tentang 5 jenis Karangan Bunga Duka Cita, semoga bermanfaat.