Sebuah bunga pasti selalu identik dengan wanita, mereka saling dikaitkan sebagai hiasan bunga-bunga yang cantik. Misalnya saja diselipkan di atas kepala sebagai bando atau sebagai hiasan pada daun telinga, hal tersebut bahkan kerap berlangsung baik di acar formal atau non formal.

Meski pada dasarnya bunga adalah bentuk tanaman hias yang mencakup semua tumbuhan, baik yang berbentuk terna, semak, merambat atau pohon yang sengaja ditanam.

Namun perlu diketahui, di dunia ternyata terdapat banyak sekali jenis tanaman bunga. Selain mawar, melati, kamboja dan sebagainya, ada banyak jenis bunga cantik lainya yang memiliki bentuk unik dan aneh. Berikut adalah beberpa bunga unik dan aneh :

  1. Wajah Monyet

1tree-nationcom

Nama asli dari bunga ini adalah Dracula simia atau lebih dikenal dengan nama Monkey Face Orchid atau anggrek wajah monyet. Tidak hanya seekor hewan, tetapi bunga pun terlihat seperti wajah monyet dengan berbagai macam ekspresi yang tercetak di atas kelopak anggrek.

 

 2. Anggrek Lidah

2chaplog-couk_

 

Begitu lucunya bunga yang satu ini, jenis ini termasuk dalam keluarga anggrek, seperti bunga wajah monyet. Bentuk yang sekilas mirtip lebah ini membuat tanaman bunga ini di beri nama Bee Orchid atau anggrek lebah.

3. Bebek Terbang

fellowshipofthemindscom

Satu lagi yang termasuk dalam keluarga anggrek, kali ini adalah bentuk seolah mirip hewan bebek yang sedang terbang. Bunga ini diberi nama Caleana Major atau lebih dikenal dengan nama Flying Duck Orchid

4. Tak Berpakaian

6-pinterestcom

Bunga satu ini memang sedikit vulgar dan bisa dikatakan bisa menjadi pasangan anggrek. Karna jika dilihat secara dekat kedua bunga mirip manusia yang satu pria (Orchis Italica) dan yang satunya mirip wanita (Lady Orchid). Bunga ini banyak tumbuh di Eropa terutama di Spanyol.

5. Merpati

7bangau-putih-muslimina-blogspotcom

Masih dari jenis anggrek, bunga ini memiliki nama Peristeria Elata atau lebih dikenal dengan Holy Ghost Orchid. Karena tampak jelas dari bunga ini seperti seekor merpati putih dibagian dalam kelopaknya.

6. Bibir Cantik Super Seksi

9-hot-lips-flower-psychotria-elata-yoyosharecom

Bunga unik satu ini memiliki nama Psychotria Elata atau lebih dikenal dengan nama The Kissing Flower atau bunga ciuman. Terkadang orang menjulukinya dengan sebutan The Hot Lips. 

7. Burung Beo

colorful-font-b-parrot-b-font-orchid-seeds-the-world-s-rare-high-grade-orchid-seeds

Bunga unik ini dapat kita temukan di negara Thailand, Burma dan beberapa daerah lainya. Bunga yang memiliki nama Impatiens Psittacina ini memiiki warna carmine red (merah hati) dan ungu.

Sejarahnya Sir Joseph Dalton Hooker, seorang tukang kebun sekaligus penjelajah, yang menjelaskan bila bunga cantik ini seperti “kakaktua terbang” ketika tumbuh berkembang.

8. Tangan Setan

image1

Bunga yang memiliki nama Chiranthodendron Pentadactylon ini memiliki julukan populer yaitu devils hand. Bentuknya mirip dengan tangan setan yang berwarna merah dengan garis hitam pekat. Bunga devils hand ini berasal dari daerah Meksiko, tepatnya di suku kuno Aztec.