Bunga merupakan salah satu hadiah yang sering diberikan pria untuk seseorang. Bunga juga  sangat identik dengan perempuan. Memberikan bunga kepada perempuan merupakan salah satu sikap dalam menghargai perempuan tersebut. Lalu sebenarnya apa alasan kebanyakan pria memberikan bunga terhadap wanita yang dikasihinya?

1. Kasih Sayang
Dengan memberi bunga untuk pasangan, itu berarti bahwa Anda akan selalu memiliki rasa kasih sayang yang besar dan ingin selalu bersama sehingga pasangan Anda merasa nyaman dan selalu percaya kepada Anda. Kehadiran Anda merupakan penenang hati untuk pasangan Anda.

2. Bunga Merupakan Lambang Cinta
Memberikan bunga  salah satu sebagai tanda cinta seorang pria terhada wanita. Bunga yang identik denga hadiah seperti menyatakan  perasaan, perayaan anniversary atau sebagainya pasti akan menambah nuansa romantis dan manis saat bersama dengan pasangan.

3. Mengekspresikan rasa ketertarikan
Rangkaian buket bunga bisa menjadi sebuah alat bantu untuk seorang pria dalam mengekspresikan perasaannya kepada pasangan. Bila Anda merupakan salah satu orang yang masuk kedalam kategori tersebut, sisipkan sebuah ucapan di dalam kartu ucapan bersama rangkaian bunga yang Anda beli karena setiap toko bunga pasti menyediakan sebuah kartu ucapan di setiap rangkaian bunganya, agar si dia tidak salah mengartikan perasaan yang Anda rasakan.

4. Bunga Membuat Wanita Akan Merasa Bahagia
Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, rangkaian buket bunga daat menimbulkan sebuah senyum yang tulus dari dalam hati, dan perasaan bahagia di wajah penerimanya daripada hadiah lain dengan nominal yang sama.

5. Akan Dianggap Cerdas
Mulailah memberikan sebuah rangkaian bunga kepada klien wanita Anda, bisa saat dia berulang tahun atau bahkan saat perusahaan tempat ia bekerja berulang tahun atau saat Anda mencapai sebuah kesepakatan bisnis dengannya. Sebab, beberapa penelitian menyebutkan bahwa, wanita akan cenderung menganggap Anda lebih cerdas dan memiliki sopan santun ketimbang orang lain yang pernah ia kenal.