Rangkaian bunga merupakan hadiah yang populer untuk dijadikan sebagai salah satu kado istimewa di berbagai kesempatan. Rangkaian bunga juga biasanya dijadikan sebagai hadiah di berbagai moment-moment istimewa seperti perayaaan hari valentine, unniversary, menyatakan perasaan kepada seseorang, wisuda bahkan perayaan ulang tahun dan masih banyak lagi.

Rangkaian bunga juga merupakan salah satu media yang bersifat umum untuk mengungkapkan perasaan terhadap seseorang, sekalipun penerimanya sedang berduka. Meski memberikan hadiah bunga merupakan hal yang sudah biasa namun ada beberapa alasan kuat mengapa rangkaian bunga cocok dijadikan sebagai hadiah.

  1. BUNGA MERUPAKAN TUMBUHAN YANG BERMAKNA

Dalam bahasa bunga, masing-masing setiap jenis dan warna bunga memiliki makna khusus sendiri-sendiri. Oleh karna itu, kita harus mengetahui hal tersebut agar rangkaian bunga yang akan kita berikan dapat bermakna sesuai dengan apa yang ingin kita sampaikan. Seperti contoh : Bunga mawar umumnya kerap kali dijadikan sebagai media untuk menyampaikan rasa sayang dan cinta terhadap seseorang. Setiap warna yang dimiliki bunga mawar memiliki makna berharga tersendiri. Seperti rangkaian bunga mawar merah yang dapat dijadikan sebagai hadiah yang romantis dan istimewa di hari valentine atau unniversary.

2. RANGKAIAN BUNGA TETAP CANTIK DITEMPATKAN DIMANAPUN

Jika anda merasa bosan dengan dengan ruangan yang sering anda tempati seperti ruang kerja, kantor atau rumah sudah pasti anda dapat menghias ruangan tersebut dengan rangkaian bunga yang cantik.

3.  PAS DENGAN KANTONG

Dibandingkan dengan berbagai hadiah seperti jam tangan, tas atau bahkan mobil, memberi hadiah rangkaian bunga merupakan salah satu hadiah  istimewa yang  bersahabat dengan kantong, karna anda dapat menyesuaikan budget dengan harga rangkaian bunga yang ingin anda beli. Jika anda memiliki budget lebih anda dapat membeli rangkaian bunga dengan jenis bunga yang beragam dan memiliki dimensi besar. Namun jika budget anda terbatas, cukup rangkailah dengan beberapa jenis bunga dengan warna tertentu saja, yang dapat mewakili perasaan dan perhatian anda.

4. AMAN UNTUK SEMUA

Mwskipun anda memberikan rangkaian bunga kepada seseorang yang memiliki alergi, anda tetap bisa menggunakan bunga sebagai hadiah istimewa dengan memilih jenis bunga yang tidak memiliki serbuk sari pada kelopaknya, sehingga dapat mencegah alergi seseorang.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.