Bunga telah menjadi salah satu hadiah yang romantis. Mengapa tidak? Bunga itu melambangkan kasih sayang, cinta, serta mengekspresikan perasaan. Dengan memberi bunga perempuan akan merasa lebih bahagia. Bunga menjadi alat menyatakan perasaan pada seseorang. Bunga yang bisa kalian berikan pada pacar yaitu bunga yang indah, disukai oleh pacar, dan masih segar ya. Untuk ukuran bunga, sebaiknya jangan terlalu besar dan terlalu kecil, yang mudah dibawa saja, misalnya buket bunga. Buket bunga memiliki ukuran yang tepat untuk dibawa, serta penampilannya yang indah dan elegan. Sebelum menentukan bunga, ketahui terlebih dahulu bunga kesukaan pacar. Selain itu, ketahui terlebih dahulu jenis – jenis bunga yang bisa dijadikan sebagai buket bunga. Bunga memiliki arti yang berbeda-beda. Jadi ketahui arti dari warna – warna bunga ini sebelum diberikan pada orang spesial yaa.

          Arti Bunga Menurut Warnanya:

  • Bunga putih

Bunga berwarna putih mewakili kesucian dan kemurnian. Selain itu, bunga berwarna putih melambangkan kesempurnaan dan kejujuran. Bunga berwarna putih bisa diberikan untuk menunjukkan ketulusan cinta pada orang yang kamu cintai. Bunga putih yang bisa kalian jadikan sebagai buket bunga yang indah dan cantik yaitu mawar, anggrek, anyelir, begonias, lili, dan aster putih.

  • Bunga biru

Bunga berwarna biru ini memiliki arti perdamaian dan ketenangan. Namun bunga biru ini terlalu sulit untuk ditemukan, jarang sekali ada bunga yang berwarna biru. Bunga biru ini bisa diberikan pada pacar saat merasa khawatir, karena bunga ini dapat meredam rasa khawatir dari warnanya yang tenang seperti langit. Contoh dari bunga berwarna biru adlah iris blue, lupines, salvias, dan ageratums. Berikan buket bunga berwarna biru pada pacar dapat menghilangkan rasa khawatir pada pacar kalian.

  • Bunga merah

Bunga berwarna merah ini mengandung pesan yang jelas tentang cinta dan romantis. Bunga dengan warna merah memiliki banyak arti seperti cinta, romantis, percaya diri, berani, serta kekuatan. Dengan memberikan buket bunga berwarna merah berarti secara tidak langsung kalian telah menyatakan perasaan cinta melalui bunga tersebut. Kalian bisa memberikan bunga merah ini pada pacar pada hari – hari spesial. Sebagai contoh bunga merah yang sering digunakan untuk diberikan pada pacar yaitu bunga mawar, tulip, azalea, anyelir, atau gerbera merah.

  • Bunga kuning

Bunga berwarna kuning ini lebih cocok untuk diberikan pada sahabat atau orang tua. Bunga berwarna kuning memiliki arti kepercayaan, kasih sayang, rasa hormat, serta persahabatan. Berikan buket bunga berwarna kuning ini untuk orang tua, sahabat, atau orang yang kalian hargai dan sedang butuh semangat dari kalian. Contoh dari bunga berwarna kuning seperti bunga lilac, krisan, bunga matahari, serta narsisus kuning.

  • Bunga oranye

Bunga berwarna oranye ini disimbolkan sebagai rasa kehangatan, antusias, serta ketahanan. Bunga oranye ini dipercaya bisa memberikan rasa bahagia bagi yang menerimanya. Kalian bisa memberikan bunga berwarna oranye ini pada orang yang sedang mengadakan syukuran rumah baru atau kantor baru. Contoh bunga oranye yan dapat dijadikan sebuah buket bunga yang indah yaitu poppies, lilies, gerbera daisies, dan butterfly weeds.

  • Bunga ungu

Bunga berwarna ungu ini menggambarakan kesan misterius dan kelembutan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bunga berwarna ungu ini memiliki pesona, rahmat, serta keanggunan. Dengan keindahannya, bunga ungu dapat menarik seseorang. Mengapa tidak, pada bunga berwarna ungu ini terdapat rasa romantis yang kuat. Kalian bisa memberikan buket bunga berwarna ungu seperti contoh bunga violets, anggrek, dan columbines.