Pernikahan adalah momen yang sangat penting bagi setiap orang, sehingga berbagai dekorasi dan aksesoris akan digunakan demi membuat acara pernikahan menjadi lebih cantik dan bisa dikenang indah seumur hidup. Salah satu bagian dari pernikahan yang sangat penting adalah buket bunga pengantin, dimana benda ini menjadi unsur yang memperindah pengantin. Buket bunga ini biasanya diperhatikan oleh para tamu, sehingga pengantin harus memperhatikan tampilan dari buket bunga yang dipakai.

Tips Menghias Buket Bunga Pengantin Secara Simple

Untuk membuat buket bunga yang cantik, tentunya Anda harus menghiasnya agar buket bunga menjadi lebih cantik dan modis. Apabila Anda tidak mengetahui bagaimana cara menghias buket bunga dan apa saja yang perlu disiapkan, simaklah beberapa tips menghias buket bunga pengantin secara simple di bawah ini.

  1. Gunakanlah Kain Sisa dari Gaun Pengantin

Apabila Anda mempunyai sisa kain dari gaun pengantin, disarankan jangan pernah membuangnya karena kain tersebut bisa Anda gunakan sebagai kain pembungkus dari buket bunga. Sisa kain ini akan membuat buket bunga Anda menjadi lebih cantik dan modis, tentunya Anda bisa mulai menghiasnya dengan pola sesuai selera Anda. Sehingga sebaiknya saat pembuatan gaun pengantin, Anda memberitahukan kepada penjahit untuk tidak membuang kain yang tersisa. Selain itu, pola dari kain buket bunga akan sesuai dan selaras dengan gaun yang Anda pakai.

  1. Gunakan Sapu Tangan atau Bros Vintage

Sapu tangan atau bros vintage ini dapat Anda gunakan sebagai penghias dari buket bunga, sehingga tampilannya menjadi lebih cantik dan berkilauan. Sapu tangan dan bros vintage ini juga akan membuat buket bunga menjadi lebih manis, tentunya Anda bebas menghiasnya sesuai dengan selera Anda.

  1. Gunakan Bulu Angsa

Beberapa helai bulu angsa akan membantu efek dimensi pada acara pernikahan Anda, terutama apabila tema dari pernikahan Anda adalah bridal baho. Beberapa helai bulu angsa yang diaplikasikan pada buket bunga pengantin ini akan membuatnya menjadi lebih modis dan manis, tentunya membuat pernikahan menjadi lebih berkesan untuk dikenang. Bulu angsa ini dapat Anda aplikasikan pada bagian luar bunga maupun dalam buket, sehingga tampilannya akan menjadi lebih manis sesuai dengan selera.

  1. Gunakan Pita pada Buket Bunga

Pemasangan pita pada buket bunga akan memberi kesan manis dan modis, baik pita tersebut berukuran panjang maupun pendek. Anda bisa membiarkan pita tersebut menjutai ke bawah, sehingga buket bunga menjadi lebih manis lagi. Penggunaan pita ini cocok digunakan untuk pernikahan, karena pita ini dapat menyatu dengan semua tema pernikahan yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang dan yang akan Anda gunakan.

  1. Mengikat Buket Bunga Bersama dengan tali

Mengikat buket bunga bersama dengan tali dapat menjadi pilihan yang berani, karena hal ini sangat berbeda dengan buket bunga pada umumnya. Terutama apabila tema dari pernikahan Anda adalah hutan atau bahari, pilihan ini akan membuat tampilan buket bunga menjadi sedikit berbeda dan cukup menakjubkan.

Kelima tips tersebut akan membantu Anda untuk menghias buket bunga yang akan Anda gunakan menjadi lebih cantik dan modis, tentunya juga menjadikan buket bunga pengantin menjadi lebih manis dan memberikan kenangan yang baik untuk pernikahan Anda. Selain itu, menghias menggunakan kelima benda tersebut pun sangat simple dan mudah untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.