Semua yang ada di dunia ini pasti ada masanya atau ada waktunya, beigtu pula dengan makhluk hidup satu ini yaitu bunga. Kalau membahas soal masa bertahan bunga pasti bermacam – macam masanya, maka dari itu saya hanya akan membahasa berapa lama bunga mawar dapat bertahan.

Kebanyakan perempuan suka dengan yang namanya bunga, apalagi bunga mawar. Jika para cewe diberi bunga mawar yang merah nan indah pastinya mereka akan dengan sungguh – sungguh merawat bunga tersebut agar tidak layu dan selalu fresh. Akan tetapi, ada beberapa perempuan yang tidak mengetahui berapa lama masa untuk bunga mawar bertahan. Bunga mawar sendiri akan bertahan selama seminggu atau 7 hari lamanya, ada yang bisa mencapai masa 10 hari di dalam vas yang berisi cool water ( air dingin ).

Di saat kita akan membeli bunga mawar, ada baiknya untuk memilih bunga yang memiliki kantum agak keras / kaku ( dengan cara ujung kantum ditekan lembut ), bila terasa rapat, maka bunga mawar dalam kondisi yang baik. Akan lebih baik, jika memotong bunga mawar dalam kondisi batang bunga mawr berada di dalam air, karena di saat di potong maka bunga ini akan menarik napas sehingga air dapat masuk ke dalam batang bunga sebagai hidrasi.

Tetapi bagaimana jika kita sedang berada di luar kota dan ingin memberikan bunga kepada seseorang ? kalau tidak langsung diterima, pastinya akan mengurangi masa bertahan bunga tersebut. Untuk masalah itu, sudah ada solusinya yaitu pihak toko karangan bunga akan selalu memberi kapas yang berair dan ditutup kemudian diikatkan ke batang tersebut dengan plastik ( cara ini akan menjaga bunga bertahan 1 – 2 hari saja ).

Adapun cara agar bunga mawar dapat bertahan lebih lama, berikut cara – caranya :

  • Tutuplah bunga mawar dengan kertas aluminium foil / plastik yang dilapisi kapas basah.
  • Isi vas bunga dengan air hangat sebanyak 1 liter, beri gula sebanyak 2 sdm ( hal ini dilakukan jika anda menerima bunga belum terlalu bermekar ). Anda juga bisa mengganti gula dengan cuka / vinegar, ataupun dengan pemutih ( jika menggunakan pemutih, maka berik 2 sdt saja untuk melarutkan ).
  • Lakukan cara 1 dan 2, kemudian simpanlah vas yang sudah berisikan bunga mawar ke dalam kulkas. Kelemahan dalam penyimpanan di kulkas ini adalah anda hanya tidak dapat menikmati indahnya bunga mawar tersebut.
  • Ganti air yang ada di dalam vas bunga dalam masa 2 – 3 hari sekali.
  • Semprotkan air bersih ke bunga mawar sebanyak 3 kali.
  • Jangan letakkan bunga di tempat yang langsung terkena sinar matahari ataupun lampu..
  • Potonglah ujung batang bunga mawar dan daunnya bila sudah berubah warna menjadi coklat atau kuning.

Dengan memperhatikan cara – cara yang terurai di atas, maka akan membuat bunga mawar anda – anda lebih lama bertahan / memiliki masa bertahan yang lebih lama. Merawat pemberian dari seseorang sudah sewajarnya dan sepatutnya, selain dirawat pemberian tersebut juga harus dikasihi sepenuh hati dan tulus ikhlas. Tidak akan mungkin ,bertahan lebih lama kalau anda tidak ikhlas merawatnya. Salah satu kunci agar bunga mawar dapat bertahan lebih lama, rawat dan kasihi sepenuh hati serta perhatikan, dengan begitu masa bertahan bunga mawar yang hanya 1 hari atau 7 hari akan lebih lama bertahan berkat anda dan orang yang memberipun pasti akan ikut senang.

Baca juga : Alasan Mengapa Bunga Mawar Merah Sangat Populer Di Masyarakat

Nah, bagi kamu yang mencari toko bunga online dengan pemesanan yang mudah dan cepat,  Toko Bunga Online MemeFlorist solusinya!

Mengapa MemeFlorist?

Karena pemesanan bunga yang mudah dan cepat dengan pengiriman ke lebih dari 100 kota dan GRATIS ONGKIR untuk pengiriman ke dalam kota.

bouquet mawar

Memeflorist menyediakan berbagai rangkaian bunga seperti :
Bunga papan, hand bouquet, flower box, special flower, standing flower, table bouquet, cake, dan lain-lain. Dapatkan promo-promo terbaru dengan pesan bunga mudah dan cepat hanya di Toko Bunga Online Memeflorist. Say it with flowers!

Berapapun budget Anda, silakan hubungi salah satu customer service kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.