Ketika Anda ingin menggunakan bunga sebagai hiasan rumah Anda,tentu Anda membutuhkan vas bukan?ketika memilih vasbunga, Anda tidak sembarangan memilih vas bunga.ukuran dan bentuk vas bunga pasti perlu diperhatikan betul-betul. Sehingga bunga yang Anda pasang memiliki nilai estetika ketika ditambah dengan vas yang Anda beli. Jika Anda salah memilih vas bunga, maka keindahan bunga Anda akan hilang. Maka dari itu, Anda perlu memilih vas bunga yang cocok untuk bunga Anda dirumah.

Berikut beberapa jenis vas bunga yang bisa Anda gunakan untuk menghias rumah Anda.

Vas berbentuk bola
Vas berbentuk bulat cocok untuk bunga yang memiliki tangkai dan bunga yang mungil. Vas bentuk bulat memiliki diameter mulut yang kecil dan melebar dibagian tengan lalu menyempit kembali dibagian bawah. Sehingga tangkai bunga akan terlihat menyebar dan bagian bunganya menyatu. Bunga poppy dan anemon cocok menggunakan vas ini.

Vas berbentuk terompet
Vas bunga yang bentuknya seperti terompet ini akan memberikan kesan bunga yang memiliki tangkai yang tinggi, vasbunga ini cocok untuk bunga seperti snowdrop yang memberikan kesan seperti meneruskan suar vas ini.

Vas berbentuk silinder
Vas bunga silinder memiliki tinggi yang sama dibagian bawah dan atasnya, tanpa ada penyempitan diameter dibagian atas. Vas bunga ini cocok untuk bunga yang memiliki tangkai yang unik dan memiliki bunga dengan bentuk minimalis. Bunga yang cocok menggunakan vas jenis ini adalah bunga tulip, bunga hyacinth.

Vas berbentuk botol
Vas jenis ini memiliki bentuk diameter yang menyempit. Vas yang berbentukbotoinicocokuntuk bunga-bunga yang memiliki tangkai yang tinggi dan ramping serta tanpa dedaunan. Sehingga dari luar terlihat cantik.

Vas berbentuk oval
Vas ini tidak terlalu tinggi dan memiliki mulut vas yang berbentuk oval. Vas jenis ini akan memberikan kesan mengambang pada tanaman. Biasanya yang menggunakan vas jenis ini adalah bunga-bunga kecil.

Vas berbentuk ember
Vas yang memiliki bentuk layaknya ember akan memudahkan Anda mengatur bunga,sengingga bunga yang akan digunakan berkesan kebebasan. Vas iniakanlebih baik jikan Anda menggunakan semua ruang di vas ini, maka dari itu Anda membutuhkan banyak bunga. Vas ini juga cocok rumah model minimalis.

Itulah beberapa jenis vas bunga yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik rumah Anda. Jangan sampai salah pilih vas bunga yaa.