Lokasi Pernikahan merupakan suatu item yang penting dan harus disiapkan oleh calon pengantin, karena tempat atau lokasi pernikahan akan memberikan kesan yang penting dalam setiap pesta perkawinan. Seiring berjalanya waktu, mencari gedung pernikahan di zaman seperti ini memang sedikit susah.

Bukan hanya berebut dengan calon pengantin lain melainkan harga sewa yang terus melonjak. Apalagi bagi para calon pengantin yang timggal di kota-kota besar. Untuk anda yang bingung dengan venue pernikahan, hal ini bisa menjadi alternative pilihan anda dengan budget yang pas dikantong tentunya.

1. Rumah

budget-pernikahan

Membuat wedding party dirumah?Kenapa tidak? Anda tidak perlu repot-repot membayar sewa gedung dengan harga tinggi. Anda dapat memanfaatkan spot-spot rumah yang sekiranya dapat digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Terlebih jika anda memiliki spot rymah dengan halaman yang luas tentu dapat dijadikan sebagai venue pernikahan dengan tambahan dekorasi-dekorasi yang unik dan cantik. Selain dapat lebih hemat, menjadikan rumah sebagai venue pernikahan anda juga dapat lebih fleksibel karna tidak dibatasi oleh waktu seperti digedung.

2. Menyewa Villa

wedding-in-the-bali-villa

Dengan menyewa villa dapat menjadi salah satu pilihan alternatif untuk lokasi pernikahan anda. Harga sewa villa tentunya lebih murah dibandingkan jika menyewa gedung. Dengan memilih tema private party merupakan pilihan yang tepat! Saat ini banyak villa yang Available digunakan untuk pernikahan. Selain harga yang lebih murah anda juga bisa dapatkan plus free menginap di villa tersebut. Anda juga bisa memilih mau indoor atau outdoor.

3. Hotel

hotel-bumi-wiyata-dekor-resepsi-pernikahana-luas

Sewa hotel? Yakin? Etss jangan salah. Siapa bilang dengan menyewa hotel anda tidak bisa hemat? Dizaman sekarang banyak hotel yang menawarkan paket pernikahan. Biasanya hotel menawarkan paket buy Catering Free venue and other, artinya anda hanya membayar untuk catering saja (biasanya dihitung/ pax) anda jugfa dapat langsung gratis venue ballroom di hotel tersebut. selain itu, beberapa hotel pun menambahkan free Dekorasi, MC, Music Entertainment, Mobil Pegantin dll.

4. Café Bistro

bpjs

Bagi anda yang hobi nongkrong di café, café bisa menjadi alternatif pilihan tempat untuk pernikahan anda. Sama halnya dengan hotel, beberapa café besar juga menawarkan paket pernikahan dengan hanya membayar untuk catering saja sudah bisa menggunakan free venue dengan dekorasi. Café bisa memberikan nuansa hangat untuk dapat berbaur bagi pengantin, keluarga maupun tamu undangan.