Bunga tidak selamanya harus berbentuk sempurna dengan kelopak yang indah. Ada pula bunga yang diciptakan dengan bentuk yang unik dan berbeda dari bunga lainnya yang menjadikan bunga dengan bentuk istimewa ini benar-benar akan membuat anda heran dan takjub. Dan berikut ini merupakan lanjutan dari Beberapa Bunga Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau Sekaligus Tercengang! yang pernah menjadi pembahasan di artikel Meme Florist sebelumnya.

Inilah Bunga Dengan Bentuk Istimewa yang Langka

Bunga Alien (Osteospermum fruticosum)

rangkaian bunga unik dan langka 6

Bunga ini mungkin sekilas terlihat seperti bunga biasa yang memiliki kelopak. Namun bila dilihat lebih dekat lagi, apalagi jika kamu penggemar film-film bertema alien, pasti sudah tak asing dengan bentuk tersebut. Ya, bentuk bunga tersebut memang menyerupai sebuah alien. Tapi tenang saja, bunga ini bukan berarti tumbuh di planet lain ya! Bunga alien ini tetap tumbuh di bumi kita tercinta ini kok. Hanya saja bentuknya yang unik seperti alien membuatnya seakan-akan berasal dari planet lain.

Bunga yang memiliki nama latin Osteospermum fruticosum ini tumbuh di kawasan Afrika Selatan. Bentuk kelopaknya yang melengkung kedalam menjadikannya seperti sebuah alien, belum lagi bagian tengahnya yang seperti bintik-bintik. Membuatnya semakin mirip alien.

Lady Orchid (Orchis purpurea)

contoh bunga dengan bentuk unik

Bunga unik selanjutnya adalah Lady Orchid. Dari namanya sudah jelas bahwa bunga ini berasal dari keluarga anggrek. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bunga anggrek memang banyak memiliki bunga yang berbentuk aneh dan unik. Bunga lady orchid yang memiliki nama latin Orchis purpurea ini tumbuh di wilayah Eropa, Turki, Afrika Utara, dan juga Kaukasus.

Bunga lady orchid ini memang mempunyai bentuk yang menyerupai seorang gadis yang sedang berpegangan tangan, lengkap dengan bentuk wajah yang sedang tersenyum dan memakai rok. Bahkan bunga tersebut juga memiliki rambut yang berwarna hitam keunguan layaknya seorang gadis. Wah kalau seperti ini, banyak cowok yang suka nggak ya?

Bee Orchid (Ophrys apifera)

bunga dengan bentuk istimewa yang cantik

Keluarga anggrek memang memiliki banyak bunga unik dan cantik. Salah satunya yaitu Bee Orchid. Dari namanya sudah jelas bahwa bunga ini memiliki bentuk yang mirip seperti seorang lebah. Dari nama latinnya Ophrys apifera yang diambil dari bahasa Yunani juga mengartikan hal yang serupa. Ophrys berarti alis dan apifera yang merupakan julukan dari lebah-membawa. Jadi bisa disimpulkan dari namanya memang sudah disiapkan untuk bunga lebah ini.

Bee Orchid hidup luas di wilayah Afrika Utara, timur Tengah, dan juga Eropa Tengah dan Selatan. Bunga ini juga tumbuh di daerah yang tidak terlalu kering, padang rumput, hingga bukit berkapur.

Lily of The Valley (Convallaria majalis)

rangkaian bunga dengan bentuk istimewa yang unik dan langka

Selain anggrek, ada dari keluarga lily yang membawa bunga Lily Of The Valley. Sebenarnya tidak ada keunikan yang berarti dari bunga ini. Bentuknya seperti bunga biasa yang memiliki kelopak berwarna putih. Namun yang membedakan bunga ini dengan bunga lainnya adalah bentuknya yang berukuran sangat mini. Bentuknya seperti lonceng yang terbalik dan berwarna putih. Bunga ini juga sering digunakan untuk pelengkap pernikahan karena memiliki makna kesucian dan juga kebahagiaan.

Itulah beberapa bunga dengan bentuk istimewa unik dan cantik yang dapat Meme Florist hadirkan kembali. Semoga kita semua semakin mencintai bumi dengan menjaga keanekaragaman flora dan faunanya. Sampai jumpa.