Setiap pasangan kekasih pasti memiliki ciri khas yang berbeda-beda untuk melihat kekasihnya tersenyum dan tak jarang banyak pria yang menggunakan bunga sebagai hadiah atau bingkisan untuk menciptakan suasana romantis. Rangkaian bunga adalah hadiah yang paling tepat untuk diberikan kepada pasangan. Biasanya bunga diberikan sebagai hadiah ulang tahun, anniversary atau event lainnya kepada pasangan. Dibalik keindahan dan kecantikan warna – warni bunga, terdapat makna yang dapat mengungkapkan perasaan seseorang yang memberikan bunga tersebut.

Setiap bunga memiliki artinya yang berbeda – beda. Di Setiap negara bunga memiliki lambing yang pasti dan ungkapan yang biasanya tidak dapat diungkapkan secara lisan sehingga banyak orang lebih memilih mengungkapkan isi hatinya dengan symbol bunga.

Contohnya bunga untuk pasangan identic dengan bunga mawar merah dan untuk kerabat biasanya identic dengan bunga lily yang berwarna putih. Bunga lily yang berwarna putih memiliki arti tali persaudaraan. Sehingga setiap orang yang memberikan bunga lily berwarna putih itu artinya ia mengganggap tali persaudaraan jangan sampai putus.

Namun tidak hanya bunga berjenis lily tapi isyarat tersebut juga berlaku untuk semua bunga yang memiliki warna putih. Sangat berbed jauh jika anda mencoba memberikan seseorang bunga berwarna merah. Biasanya seseorang yang memberi bunga yang berwarna merah mengisyaratkan bahwa penerima adalah orang yang special atau terkadang bunga mawar merah diberikan kepada seseorang yang telah memiliki status atau pasangannya.

Apabila Anda merasa bahwa pasangan Anda merupakan orang yang sangat special dan satu – satunya yang ada di hati Anda maka lebih tepatnya Anda membelikan buket bunga yang berwarna merah.  Mengapa harus berwarna merah ? karena bunga yang berwarna merah seperti tulip atau mawar tersebut dapat melambangkan rasa cinta dan kasih sayang yang sangat kuat dari Anda untuk pasangan. Sehingga, kedua jenis bunga ini cocok sekali diberikan untuk pasangan yang sangat Anda cintai. Tidak hanya melambangkan rasa cinta namun warna merah juga dapat beridentik dengan kesan wild, seksi, serta elegan. Selain menyatakan rasa cinta Anda kepada pasangan, secara tidak langsung Anda juga menjanjikan malam panjang yang romantis untuk pasangan.

Untuk bunga yang berwarna kuning seperti bunga matahari terkadang mengisyaratkan bahwa anda akan memberikan bunga tersebut kepada orang yang periang dan lucu. Bunga matahari kerap Dilambangkan sebagai keceriaan dan juga kebanggaan, dan hal itu sangatlah pas jika Anda memberikannya di moment wisuda, hari kelulusan atau saat pasangan Anda mendapat pekerjaan baru. Jumlah bunga matahari memang tak banyak di Indonesia, namun harganya masih amat sangat terjangkau.

Warna bunga memang tidak selalu memiliki arti namun terkadang banyak sekali orang – orang di dunia menganggap bahwa warna bunga adalah ungkapan perasaan seseorang terhadap kita atau sebaliknya. Sehingga hal itu sangatlah popular hingga saat ini. Namun hal itu tidak selalu menjadis sebuah patokan bagi Anda yang ingin memberikan bunga kepada pasangan, sanak saudara atau kerabat. Jenis bunga pun juga tidak selalu menjadi patokan bagi kita untuk mengungkapkan perasaan. Terkadang dan tidak sedikit semua penjual bunga hanya menyediakan dan menjual beberapa macam jenis bunga saja yang banyak peminatnya.

Seperti bunga matahari yang sangat amat jarang untuk ditemui dipenjual bunga. Terkadang kita harus memesannya terlebih dahulu untuk mendapatkan bunga matahari. Semua itu tidak menjadi talak ukur Anda untuk mengungkapkan sebuah perasaan namun ketulusan dan niat  hati yang akan menjadi talak ukur Anda untuk mengungkapkan isi hati Anda. Buket bunga hanya sebuah pemanis dan kesan romantis bagi Anda yang ingin mengungkapkan perasaan.