Sudah menjadi hal yang umum ketika bunga dikaitkan dengan wanita. Karena sebagian besar wanita menyukai bunga dengan alasan keindahannya, baunya yang harum, memiliki makna tertentu, memberi kesan romantisa, dan lain sebagainya. Sehingga bunga menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada seorang wanita. Lalu bagaimana dengan ibu? Wanita yang memiliki peran yang paling penting dalam kehidupan kita. Ketika Anda mempertimbangkan untuk memberikannya bunga sebagai hadiah ulang tahun atau Hari Ibu, dari sekian banyak jenis bunga apakah Anda sudah memutuskan bunga apa yang akan Anda berikan? Berikut adalah pilihan jenis bunga yang sesuai dengan karakter ibu Anda.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek adalah bunga yang melambangkan cinta dan kecantikan. Bunga yang bernama latin Phalaenopsis spp ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunjukkan mahkotanya. Dengan kata lain, bunga Anggrek adalah bunga yang cantik dan awet, meski proses pemekarannya lama dan hal ini sesuai dengan filosofi seorang ibu dengan kecantikannya dan kasih sayangnya telah merawat kita hingga dewasa. Ada berbagai macam warna bunga Anggrek seperti pink, kuning, putih, merah, ungu, dan biru.

Bunga Aster

Bunga Aster adalah bunga yang keindahan dan keharumannya selalu dijadikan sebagai bunga hiasan atau dekorasi selama berabad-abad. Aster bermakna lemah lembut dan cantik. Ketika bunga Aster diberikan kepada seseorang akan memberi kesan kesederhanaan dan klasik yang sesuai untuk hadiah Ibu. Bunga Aster ada yang berwarna ungu, merah, kuning, putih, biru dan warna-warna lain yang selalu memikat.

Bunga Tulip

Bunga Tulip mungkin sudah tidak asing bagi kita karena bunga ini identik dengan negara kincir angin, yaitu Belanda. Karena bunga inilah wisatawan banyak yang berkunjung ke negara tersebut untuk melihat keindahannya. Bunga Tulip memiliki makna perdamaian dan ketenangan, sesuai untuk seorang ibu yang selalu menemani kita dikala sedih dan senang. Bunga ini memiliki berbagai jenis warna yang kontras dengan batang dan daunnya, warna-warna tersebut adalah ungu, merah, kuning, pink, putih, orange, dan biru.

Bunga Lily

Atau yang biasa disebut dengan Bunga Calla Lily melambangkan kehormatan yang agung. Dapat diberikan kepada seorang Ibu untuk mewakili ungkapan bahwa betapa kita sangat menghormatinya. Pada umumnya bunga Lily tumbuh pada musim panas dan memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet dan putik yang tumbuh ditengahnya. Bunga Lily memiliki warna-warna yang menarik seperti putih, kuning, merah, dan orange.

Bunga Mawar

Semua kalangan pecinta bunga pastinya tidak asing lagi dengan bunga ini. Bunga yang bernama latin Rosa spp memang sangat populer dan menjadi primadona di antara jenis bunga-bunga yang lain. Meskipun biasa diberikan kepada pasangan, namun tidak ada salahnya ketika Anda ingin memberikan bunga Mawar kepada ibu. Karena ibu adalah wanita yang selalu menemani dan mendampingi selama seumur hidup kita. Bunga Mawar memiliki arti kecantikan yang sempurna dan istimewa.

Segala kasih sayang dan pengorbanannya kepada kita yang tidak mungkin bisa terbalas. Tapi setidaknya dengan memberikan bunga kepada ibu bisa mewakili ungkapan dan perasaan kita bahwa betapa kita sangat menyayangi ibu lebih dari apapun.