Saat sekarang ini, sudah tidak asing lagi apabila kita melihat sepasang kekasih yang saling memberi hadiah spesial kepada masing-masing. Ada yang seperti hadiah pada umumnya seperti kaos, jam tangan, dan lain-lain. Namun pada sebagian orang ingin memberikan sesuatu yang berbeda dengan hasil karya tangan sendiri agar memberikan kesan yang manis. Banyak hadiah yang sering kita jumpai kemudian ada versi DIY-nya, atau do it by yourself. Ini dia yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba.

Bagi orang yang minatnya tinggi dan kreatif, sudah pasti ia memiliki keinginan untuk membuat sesuatu hasil karya tangannya sendiri. Selain memberikan kesan yang manis, hadiah yang dibuat sendiri akan memiliki ciri khas masing-masing, dan itulah yang membuatnya lebih spesial.

Nah, disini akan membahas gimana sih DIY buket bunga flannel? Susah nggak, sih? Tentu tidak. Ini sangat mudah untuk diikuti, asalkan kalian harus benar-benar memahaminya. Langsung aja kita cekidot yuk!

Pertama-tama, kita persiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu

– Kain flanel pink dan hijau

– Gunting

– Kawat

– Lem lilin & lem tembak

 

Cara Membuat :

  1. Gunting kain flanel ukuran 13x23cm menjadi 8 bagian yang sama.
  2. Bentuk seperti setengah lingkaran.
  3. Gunting kain flanel hijau ukuran 13x23cm menjadi 2. gunakan 1 saja.
  4. Gunting kain memanjang kira2 lebar 1 cm (sebagai penutup kawat).
  5. Gunting kain flanel hijau bentuk persegi, selanjutnya modifikasi menjadi bentuk kelopak bunga.
  6. Sekarang kita buat mawarnya, dengan cara lilitkan bagian garis lurus setengah lingkaran kelopak-kelopak mawar pink ke kawat. Jangan lupa lem pada ujung kelopak ke kawat sehingga bagian atas kain membentuk seperti kelopak.
  7. Tempelkan guntingan flanel hijau yg panjang ke kawat, agar melapisi kawat seperti tangkai bunga.
  8. Sekarang tempelkan kelopak bunganya. Selesai.

Kalau kamu mau membuat buket bunga, tinggal perbanyak aja dengan mengulangi langkah-langkah diatas. Kemudian tambahkan kertas/kain sebagai wadah dari susunan bunga yang telah kamu rangkai. Mudah bukan?

Baca juga : Cara Membuat Buket Bunga Boneka Kartun Unik dan Mudah

 

Nah, bagi kamu yang mencari toko bunga online dengan pemesanan yang mudah dan cepat,  Toko Bunga Online Memeflorist solusinya!

Mengapa Memeflorist?

Karena pemesanan bunga yang mudah dan cepat dengan pengiriman ke lebih dari 50 kota dan GRATIS ONGKIR* !

Memeflorist menyediakan berbagai pesanan rangkaian bunga seperti

Bunga papan, hand bouquet, flower box, special flower, standing flower, table bouquet, cake, dan lain-lain. Yuk! Dapatkan promo-promo terbaru dengan pesan bunga mudah dan cepat hanya di Toko Bunga Online Memeflorist. Say it with flowers!