Anda memiliki hobi menghias ruang kosong yang ada di rumah Anda, kini dapat menghias ruang kosong yang ada di rumah Anda tersebut degan menggunakan sebuah bunga plastik. Bunga yang satu ini dapat membuat ruangan Anda jauh lebih indah di bandingkan hanya sebuah ruang kosong saja. Bunga plastik sendiri dapat membuat ruangan Anda lebih indah dengan warna – warna yang menarik dan dengan bentuk yang unik.

Bunga plastik sendiri dapat Anda buat sendiri dan juga teman – teman Anda. selain dapat menghias ruangan Anda. Dengan membuat hiasan bunga plastik Anda juga dapat menghabiskan waktu luang Anda dengan membuat bunga plastik yang dapat Anda jadikan untuk membuat hiasan bagi ruang kosong di rumah Anda. Kini artikel ini juga akan memberi tahu Anda bagimana cara membuat bunga hias yang memiliki bentuk dan warna beragam.

Cara Membuat Bunga Plastik

Bagi Anda yang hendak menjadikan bunga plastik sebagai salah satu hiasan yang akan Anda taruh di ruang – ruang yang terdapat di rumah Anda maupun Anda letakan di ruang kerja Anda sehingga dapat memberikan sebuah hiasan sendiri tanpa harus membeli sebuah hiasan ruangan yang cukup mahal berikut ini adalah cara membuat bunga plastik yang dapat Anda jadikan contoh sebagai berikut ini :

  • Siapkan bahan – bahan atau material

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus menyiapkan dan menyediakan barang – barang apa saja yang dapat menjadi sebuah bahan dasar dalam membuat bunga plastik. Bahan – bahan dasar yang dapat Anda gunakan adalah sebuah plastik sedotan beraneka warna yang dapat Anda jadikan pilihan.

 

  • Cuci dan keringkan bahan dasar bunga plastik

Setelah itu Anda harus mencuci dan mengerinkan bahan dasar yang dapat Anda jadikan sebuah bunga plastik supaya sedotan yang menjadi sebuah bahan dasar dari bunga plastik Anda jauh lebih bersih jika Anda menggunakan sedotan yang sudah Anda gunakan sebelumnnya. Anda juga menggunakan sedotan baru jika Anda malas untuk mencucinya.

 

  • Buat sedotan menjadi bentuk yang Anda inginkan

Lalu setelah menentukan sedotan mana yang hendak ada gunakan sebagai bahan dasar bunga plastik Anda. Langkah selanjutnya adalah Anda harus memotongnya seusai dengan bentuk yang hendak Anda jadikan bunga plastik dan warna apa saja yang hendak Anda jadikan pilihan misalnya warna merah dengan menggunakan sedotan merah, atau Anda hendak menggunakan warna lain.

 

Lalu setelah Anda mendapatkan bentuk yang Anda inginkan langkah selanjutnya ialah Anda satukan bagian – bagian yang Anda potong tadi sehingga membentuk sebuah bunga dan setelah itu Anda harus mengaitkannya dengan bantuan benang dan jarum.

 

  • Bentuk ujung sedotan tadi

Setelah sedotan tadi telah saling berkait dan sesuai dengan bentuk bunga yang Anda inginkan. Lalu Anda dapat membentuk ujung sedotan tadi sehingga membentuk sudut yang agak runcing sehingga berkesan seusai dengan bentuk dan warna bunga sungguhan sesuai dengan bunga yang asli.

 

  • Masukkan bunga tersebut pada sebuah pot dari botol

Langkah terakhir adalah Anda harus membentuk batang bunga tersebut setelah itu Anda dapat meletakannya pada pot botol dan setelah itu Anda dapat meletakan pada ruang membutuhkan hiasan.

Setelah Anda mengetahui cara membuatnya Anda dapat langsung membuatnya dan Anda juga membuat hiasan ruangan dari bunga plastik tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak untuk sebuah hiasan ruangan kerja Anda.