Bunga memang merupakan salah satu hal yang sangat disukai para wanita di berbagai kalangan. Dengan hal ini, membuat para wanita menginginkan kehadiran bunga menjadi sebuah pencuci mata di kala bosan melanda. Tak heran jika bunga dijadikan pilihan sebagai sesuatu pencuci mata, karena setiap bunga memanglah menawarkan keindahan nan keanggunan yang tak bisa diganggu gugat.

Para pencinta bunga tentu akan memperindah rumahnya dengan rangkaian bunga yang sedap dipandang mata. Mungkin bahkan hal ini tak hanya dipraktikkan oleh para pencinta bunga saja, melainkan orang lain yang tidak terlalu fanatik dengan bunga pun juga ada yang memilih bunga menjadi hiasan di rumah.

Bagi sebagian orang memilih bunga segar sebagai hiasan rumah tentu juga mempunyai kewajiban dalam merawatnya agar bunga bisa tetap bertahan hidup dengan cantiknya. Namun, jika Anda menginginkan bunga sebagai hiasan rumah akan tetapi tidak memiliki banyak waktu dalam mengurusnya, maka akan lebih baik lagi jika Anda memilih bunga artifisial atau sering disebut bunga plastik ini.

Dengan Anda memilih bunga artifisial sebagai hiasan rumah, Anda tidak perlu merawat bunga tersebut seketat bunga segar. Meskipun begitu, sebenarnya bunga artifisial atau bunga plastik pun juga membutuhkan perawatan namun tidak serumit dalam merawat bunga segar.

Selain itu, Anda pun bahkan tidak perlu membeli bunga terlebih dahulu. Melainkan, Anda bisa merangkai sendiri bunga artifisialnya menjadi rangkaian bunga cantik.

Rangkaian bunga cantik nyatanya tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Hanya dengan merangkaianya sendiri saja, Anda bisa mendapatkan rangkaian bunga cantik yang diletakkan sesuai tempat yang diinginkan.

Cara merangkai bunga artifisial yang bisa Anda terapkan di rumah antara lain adalah :

1. Perhatikan ukuran vas atau pot yang akan digunakan.

Buatlah ukuran bunga yang akan dirangkai dengan tinggi yang melebihi ukuran vas atau pot. Supaya tujuan mata pada pertama kali lihat ialah bunga bukannya pot.

2. Pengisian Vas

Lebih baik mengisi sekeliling dasar vas bunga dengan dedaunan terlebih dahulu. Kemudian dilanjut dengan memasukkan bunga dengan jumlah yang ganjil.

Jika ingin rangkaian bunga yang padat, maka sebaiknya lakukan metode pengelompokan jenis, tekstur dan warna bunga karena tentunya akan memberikan pengaruh visual yang lebih besar daripada merangkai bunga secara acak. Pastikan juga jika rangkaian bunga tersebut tidak hanya berisi dengan satu jenis bunga saja, namun masukan berbagai kelompok bunga lainnya dan atur berdampingan. Dengan ini maka penampilannya akan terlihat lebih menonjol dengan aneka warna yang dominan dimasing-masing kelompok bunganya.

3. Sesuaikan tinggi rendah bunganya.

Artinya adalah jangan rangkai bunga dengan tangkai bunga yang sama tingginya. Upayakanlah rangkai beberapa kelompok bunga dengan kedalaman yang lebih agar terlihat jauh lebih pendek dan beberapa kelompok bunga sengaja ditinggikan. Maka dari itu, tidak hanya ragam warnalah yang ditonjolkan, namun juga keseluruhan detail rangkaiannya.

Itulah langkah-langkah cara merangkai bunga artifisial yang bisa Anda lakukan di rumah masing- masing. Dengan cara tersebut, apabila Anda menerapkan caranya dengan tepat dan runtut maka Anda kan bisa menghasilkan sebuah rangkaian cantik yang hanya dibuat dari bunga artifisial .