Setiap tahun kita melihat perayaan wisuda atas lulusnya seseorang dari dunia perkuliahan. Wisuda merupakan momen yang sangat berharga karena sebagai simbol berakhirnya masa-masa mengenyam pendidikan di universitas. Tentunya wisuda merupakan acara penting yang patut untuk dirayakan. Tidak hanya berarti mahasiswa saja, tapi acara wisuda ini juga berkesan bagi keluarga dan sahabat yang menyaksikan orang-orang terdekatnya sudah lulus dari bangku kuliah. Selain itu, momen wisuda merupakan momen yang tepat untuk berbagi hadiah dan juga kado. Saat momen inilah, para wisudawan akan banjir hadiah dan kado. Tapi ada satu hadiah yang sering diberikan untuk para wisudawan, hampir semua orang lebih memilih memberikan hadiah ini daripada lainnya. Dan hadiah itu adalah bunga.

Bunga merupakan hadiah yang sering diberikan untuk para wisudawan. Bentuknya yang cantik dan menawan menjadi penyampai ucapan selamat dari seseorang. Dan berikut ini merupakan bentuk contoh bunga wisuda:

1. Single Red Rose Boutonniere

single-rose-boutonniere
Pilihan pertama yang bisa diberikan untuk seorang wisudawan adalah bentuk single red rose. Dari namanya, sudah jelas bahwa bunga mawar ini hanya terdiri dari satu tangkai. Single red rose boutonniere ini lebih cocok diberikan seseorang untuk wisudawan yang berstatus sebagai pasangannya. Biasanya bentuk bunga seperti ini lebih sering dipakai seorang pria. Pada acara pernikahanpun, bunga ini juga sering dipakai oleh seorang pria. Single Rose tidak untuk dipegang, tetapi untuk dikenakan layaknya sebuah bros.

2. Honor Roll Bouquet

honor roll bouquet
Honor Roll Bouquet lebih cocok diberikan untuk mahasiswa yang lulus cumlaude dan mendapatkan nilai yang baik. Bukan untuk membedakan, tetapi memberikan honor roll bouquet lebih bertujuan untuk memberikan perhargaan dari apa yang diraih oleh si penerima. Biasanya honor roll bouquet menggunakan bunga berwarna kuning dan ungu muda. Bunga yang sering dipakai biasanya menggunakan bunga gerbera.

3. Traditional Rose

traditional rose
Jika kamu sudah pusing dan bingung hendak memberikan bunga yang seperti apa, pilihan traditional rose sepertinya sudah sangat cocok untuk para wisudawan. Bentuk traditional rose sangatlah umum di masyarakat. Bentuknya sama seperti kebanyakan bunga buket. Jadi tak ada masalah jika Anda ingin memberikan traditional rose ini pada seorang wisudawan.

Itulah beberapa contoh bunga wisuda yang bisa diberikan untuk hadiah wisuda di artikel Meme Florist kali ini. Semoga menginspirasi.

[Artikel sebelumnya: Jenis Hand Bouquet Pernikahan Berdasarkan Bentuknya]