Suasana natal sudah mulai terasa dimana-mana, dimulai dari pusat perbelanjaan, kantor, taman, tempat wisata, dan rumah-rumah di sekitar Anda yang mungkin sudah mulai terpasang berbagai hiasan Natal yang indah dan cantik. Dan bagi Anda yang merayakannya, pasti mulai menyiapkan dekorasi ruangan untuk menyambut hari istimewa tersebut. Selain pohon cemara untuk pohon natal Anda, bunga juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi setiap ruangan rumah Anda karena aroma dan wananya yang mengesankan siapapun yang melihatnya. Berikut ini adalah pilihan rangkaian bunga yang berhubungan dengan Natal untuk menunjukkan semangat natal Anda:

  1. Bunga Dahlia

Bunga dengan ukuran kelopak yang besar dan menyebar ini sangat cocok menjadi bunga hias di ruang tamu Anda. Anda bisa meletakkan bunga ini di sebuah vas dengan motif yang indah yang diletakkan di meja tamu.

  1. Bunga Mawar

Siapa yang tidak suka bunga Mawar? Mawar dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan rumah Anda dan sangat sesuai jika diletakkan di vas, di atas meja tamu. Atau Anda juga bisa meletakaannya di sudut-sudut ruangan.

  1. Bunga Tulip

Bunga Tulip juga sesuai untuk hiasan ruang Anda karena memiliki kelopak bunga yang berlayer dan memiliki warna cerah seperti warna ungu untuk menampilkan keceriaan di rumah Anda.

  1. Bunga Helleborus

Bunga ini juga terkenal dengan nama Winter Rose atau Christmas Rose. Meskipun memiliki nama Rose, tetapi bunga ini bukan termasuk keluarga bunga Mawar (Rosaceae), melainkan keluarga Ranunculaceae. Sesuai dengan namanya, bunga ini memang memiliki daya tahan yang baik dalam suhu ruangan yang dingin. Bunga Helleborus biasanya mekar pada bulan November hingga Februari.

  1. Bunga Amaryllis

Anda bisa menanam bunga Amarilis ini di kebun, taman, atau di dalam pot. Bunga Amarilis juga sering disebut sebagai bunga Lily karena memiliki bentuk bunga yang mirip seperti terompet. Warna bunga yang bernama latin Hippeastrum ini sangat menarik dan indah, yaitu warna merah, putih, merah mudah, orange, dan krem. Serta memiliki corak garis-garis merah muda di atas warna putih dan ada juga yang berwarna ganda karena hasil persilangan. Tidak hanya indah, bunga ini sangat mudah perawatannya, sehingga Anda bisa memilih bunga ini untuk menghias rumah Anda.

  1. Bunga Kastuba

Bunga yang dikenal dengan Pinsettia yang memiliki arti Weihnachtsstern, yaitu bunga bintang Natal. Bunga ini memiliki bentuk daun yang berwarna merah. Meskipun bunga ini memiliki warna hijau pada daun, pada akhir bulan September, daunnya akan berubah warna menjadi merah.

  1. Bunga Anyelir

Bunga Anyelir atau bunga Teluki, adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang sangat populer. Bunga Anyelir memiliki warna yang beragam dan terang, sehingga sering digunakan sebagai tanaman hias. Warna bunga Anyelir yaitu merah, putih, kuning, merah muda, dan ungu yang indah dan dapat mekar cukup lama hingga 18 bulan. Tidak hanya sebagai hiasan, bunga Anyelir juga bisa digunakan sebagai tanaman herbal karena bunga ini memiliki banyak kandungan unsur kimia yang dibutuhkan oleh tubuh.