Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji yang dirayakan oleh dua sejoli dengan tujuan meresmikan ikatan secara agama, hukum dan sosial. Acara yang paling dingat momentnya hingga tua nanti. Hand bouquet pernikahan seringkali kita temukan di berbagai jenis pernikahan. Fungsinya sendiri yaitu untuk mempercantik gaun pernikahan dan meramaikan acara resepsi. Biasanya ditengah resepsi ada acara pelemparan hand bouquet. Selain itu, hand bouquet pernikahan merupakan salah satu unsur yang menyempurnakan dan mempermanis penampilan kedua mempelai.

Inilah 8 Pertimbangan Memilih Hand Bouquet Pernikahan

Pertama, pelajari arti bunga. Bunga memiliki ‘bahasa bunga’ tertentu yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Seperti contoh bunga yang memiliki arti indah adalah mawar, lilly, anggrek, tulip.

Kedua, sesuaikan jenis bunga dan warna bunga sesuai dengan tema pernikahan dan baju pengantin. Apabila gaun pengantin berwarna putih, cocok untuk bunga warna apa saja. Bila gaun pengantin sudah ramai dengan border, payet maka pilih rangkaian yang simple dan warna yang tidak banyak.

Ketiga, sesuaikan dengan budget. Anda bisa meminta saran dari toko bunga tentang ketersediaan jenis bunga, daya tahan dsb. Anda juga bisa mendiskusikan dengan toko bunga mengenai bunga yang adna inginkan dan budget yang anda miliki.

Kempat, sesuaikan bunga dengan postur tubuh pengantin. Pilihlah hand bouquet yang memanjang menjuntai kebawah untuk penganting yang memiliki tubuh agak besar sehingga memberikan sean ramping. Begitu juga sebaiknya, pilihlah hand bouquet yang mungil untuk penganting yang memiliki postur tubuh kecil.

Kelima, pilih hand bouquet yang sesuai dengan gaun pengantin. Apabila gaun penganti yang dipakai cukup lebar, jangan menggunakan handbouquet yang ukurannya terlalu kecil.

Keenam, carilah bunga yang mewakili karakter pengantin. Misalkan untuk orang yang dinamis, bisa memilih hand bouquet yang memiliki bentuk unik. Bagi pengantin yang senang dengan kesan mewah, bisa menambah beberapa aksesoris seperti bulu, mutiara, Kristal atau pita.

Ketujuh, pastikan bahwa hand bouquet terikat kuat agar pasa saat pelemparan, bunga tidak berhamburan.
Terakhir, carilah referensi model hand bouquet yang anda inginkan di internet dan berikan contohnya kepada toko bunga.

Silahkan anda baca juga artikel memeflorist tentang Karangan Bunga Papan Lucu Inovatif

Nah, Demikianlah 8 Tips cara memilih hand bouquet pernikahan yang tepat yang saat ini dapat memeflorist berikan untuk anda, semoga anda dapat memetik manfaat dari tips yang kami sampaikan.