Bunga untuk pernikahan, banyak sekali yang memilih menghiasi pernikahannya dengan menggunakan keindahan bunga. Tapi banyak pula dari mereka yang kurang memperhatikan bagaimana cara memilih bunga untuk pernikahan secara tepat. Padahal bunga pernikahan merupakan salah satu elemen penting yang akan mempercantik pesta resepsimu lho, dear!

Sebelum memilih bunga bouquet pernikahan, yuk kenali beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih bunga pernikahan berikut ini.

  1. Calon pengantin pasti akan membayangkan bagaimana dekorasi ruang resepsi pernikannya nanti. Mereka dengan semangat memilih bunga-bunga pernikahan untuk hiasan diruang resepsi, hingga lupa bahwa bunga-bunga tersebut nanti akan memenuhi ruangan resepsi. Jadi, usahakan jangan terlalu ramai dalam memilih dekorasi bunga untuk gedung pernikahan ya dear!
  2. Ketika kamu sudah percaya dengan suatu vendor atau toko bunga, maka percayalah dengan mereka dengan sepenuh hati. Tapi jangan lupa untuk tetap konsultasi dan jalin komunikasi dengan vendor dan toko bunga tersebut ya.
  3. Banyak calon pengantin yang mengakhirkan agenda memilih bunga untuk pernikahan, padahal membeli bunga juga memerlukan budget yang tidak sedikit. Oleh karena itu, rencanakan kebutuhan bunga sejak awal ya dear agar memudahkan.
  4. Banyak pengantin yang ingin menyesuaikan warna bunga dengan tema pernikahan, hingga mereka memutuskan hanya memilih satu warna untuk rangkaian bunga pernikahan mereka. Padahal jika pengantin tersebut berani memilih lebih dari 1 warna bunga, maka akan menghasilkan perpaduan yang cantik lho!
  5. Seorang florist pasti sudah mengerti akan tugasnya dan memiliki keahlian dalam merangkai bunga, oleh karena itu Anda tidak boleh mengganggu kerja mereka dengan banyak komplain dan permintaan. Tetap awasi tapi jangan banyak bertingkah ya dear.
  6. Hindari pula wangi bunga yang terlalu menyengat, karena bunga dengan wangi yang menyengat akan mempengaruhi bau di ruangan resepsi nantinya. Padahal nantinya, pasti ada tamu undangan yang kurang menyukai bau wangi yang menyengat. Pilihlah wangi bunga yang sederhana dan kalem aja ya.

Itulah beberapa kesalahan yang perlu dihindari dalam memilih bunga untuk pernikahan. Memilih bunga untuk pernikahan sebenarnya tidaklah sulit, Anda hanya perlu percaya terhadap florist dan vendor yang mengurus bunga pernikahan dan berkomunikasi baik dengan florist tersebut. Jika Anda butuh bunga untuk pernikahan, Meme Florist siap membantu segala kebutuhan Anda 🙂