Menjenguk sahabat, rekan kerja atau keluarga yang sedang sakit merupakan hal yang harus dilakukan, selain dapat menghibur dengan datangnya anda, anda juga dapat membantu kesembuhan secara psikologi bagi orang yang sedang sakit. Seperti pada tradisi yang kerap kali dilakukan saat menjenguk orang sakit baik dirumah maupun di rumah sakit membawa bingkisan atau buah tidak pernah ketinggalan untuk diberikan pada sahabat atau kerabat yang sedang sakit.

Bila sakit yang di derita seperti typus atau demam disarankan membawa roti atau hal-hal yang berkaitan dengan gandum yang mudah untuk dicerna.

Banyak sumber mengatakan jika buah saat bagus di konsumsi untuk orang yang sedang sakit, hal ini dibuktikan karena buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung berbagai vitamin alami yang dapat menjaga kondisi tubuh untuk tetap stabil dn menjaga kesehatan. Sehingga para dokter sering menganjurkan utnuk banyak mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya baik untuk orang sakit atau tidak.

Untuk membuat sahabat atau kerabat yang sedang sakit senang dan merasa lebih baik berikut beberapa ide hadiah yang dapat anda bawa saat menjenguk orang sakit :

  1. Buah

buahsegar2

Buah merupakan hal yang kerap diberikan untuk orang yang sedang sakit. Alasanya karena buah sesuatu yang sehat dan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Dengan memberi buah tentunya dapat menjadi salah satu factor agar si pasien cepat sembuh. Jarang sekali buah menjadi pantangan untuk pasien. Hal tersebut lah menjadikan buah sangat populer untuk dijadikan bingkisan saat menjeguk orang sakit.

2. Bunga

bunga_get_well_soon_large

Bunga  juga merupakan salah satu bingkisan yang tak jarang di bawa saat menjenguk orang sakit. Selain dapat menghibur, bunga juga dapat digunakan untuk mempercantik ruangan pasien. Memberikan rangkaian bunga saat menjenguk orang sakit menandakan rasa perduli dan simpati kita dengan harapan orang yang sedang sakit tersebut dapat cepat sembuh. Dengan memberikan bingkisan berupa rangkian bunga juga akan menjadi alternatif yang menarik. Dalam ilmiah bunga juga merupakan obat. Selain diminum langsung, Keindahan bunga dipercaya bisa menghadirkan keindahan, semangat dan doa dari yang mengirimkan.

3. Bantal Unik

jual-bantal-sofa-minimalis-murah-online

Seseorang yang sedang sakit tentunya membutuhkan tempat tidur yang nyaman. Terkadang tempat tidur di rumah sakit kurang nyaman dan bantal yang di sediakan pun terbatas. Kadang juga pasien dibawakan extra bantal sendiri oleh keluarga. Namun tidak ada salahnya jika kita memberikan hadiah sebuah bantal kecil dengan kartu bertuliskan seperti “get well soon”.

4. Makanan atau Minuman Favorit

makanan-penakluk-tekanan-darah-tinggi-alodokter

Seorang pasien biasanya bosan dengan makanan atau minuman dari rumah sakit, dan cenderung ingin makan makanan yang dibeli dari luar. Dengan membeli makanan atau minuman kesuakaan pasien dapat membuat si pasien merasa senang, tetapi ada satu hal yang harus diperhatikan apakah makanan atau minuman yang kita beli menjadi pantangan untuk pasien atau tidak. Dan satu lagi kondisi kebersihan dari tempat pembelian makanan tersebut harus lebih diperhatikan yaa!

5. Kamu!

menjenguk-orang-sakit-1

Kebayang bagaimana bosannya harus dirawat dirumah sakit selama berhari-hari. Hanya hiburan seperti tv, hp atau bahkan tidak ada sama sekali. Kita semua tau jika manusia adalah mahluk sosial. Dengan hadirnya kamu dapat memberi dampat positif tersendiri untuk pasien dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Tetapi saat menjenguk juga harus diperhatikan, pastikan pada saat jam besuk di rumah sakit jangan sampai mengganggu pasien yang lain.
Apapun yang akan kita bawa, menurut saya yang paling penting adalah doa untuk kesembuhan si pasien. Hadiah semahal apapun tidak akan berarti apa-apa tanpa doa.