Ide Romantis untuk Perayaan Anniversary

Hal yang romantis biasanya menjadi sesuatu yang paling diinginkan untuk serangkaian perayaan hari jadi atau anniversary, sebagai pasangan yang berhasil menjalani kehidupan dan tumbuh bersama selama setahun. Jadi untuk memperingatinya membutuhkan sesuatu yang berbeda, spesial, dan romantis. Bagi seseorang, mendapatkan kejutan pada saat anniversary merupakan momen yang spesial. Sehingga anniversary bisa berubah menjadi kenangan manis yang akan terus diingat. Namun apakah Anda mengetahui bagaimana menciptakan momen spesial dalam peringatan hari anniversary yang berkesan? Berikut adalah beberapa ide romantis yang bisa menjadi referensi Anda merancang sebuah kejutan untuk pasangan.

Mengirim bunga dengan jumlah umur atau anniversary. Jika Anda mengetahui arti dan makna bunga, maka bunga bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan kasih sayang yang terbaik. Seperti bunga aster yang memiliki arti kesenangan, lily yang berarti ratu, mawar yang berarti kecantikan yang sempurna, dan jenis bunga yang lainnya. Dan akan lebih berkesan jika Anda memberikan bunga dengan jumlah yang sama dengan umur atau hari jadi Anda dengan pasangan. Selain itu jangan lupa tambahkan sebuah kartu ucapan yang dapat dikombinasikan dengan bunga yang Anda pilih.

Membuat lukisan atau poster. Jika Anda menyukai membuat sebuah lukisan atau poster, tidak ada salahnya memberikan hasil karya Anda kepada pasangan. Isi karya bisa berupa tulisan atau kalimat yang romantis, karikatur, kolase foto yang dibentuk sesuai dengan usia hari jadi, dan jenis karya yang lainnya. Anda tinggal desain karya yang menurut Anda dapat berkesan untuk diberikan kepada pasangan. Tidak selalu dalam bentuk gambar pensil atau digital, namun Anda juga bisa menggunakan kelopak bunga yang disusun membentuk sebuah kata, hati, atau yang lainnya.

Membuat sebuah video. Sebuah video bisa menjadi cara ampuh untuk menyampaikan ungkapan Anda. Jika Anda memiliki banyak foto kenangan bersama pasangan, Anda bisa membuat video dengan slide foto dan disertai dengan kata-kata yang romantis. Atau Anda bisa melibatkan keluarga atau teman yang mengenal dekat Anda dan pasangan Anda. Lebih uniknya lagi, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kreatif, Anda bisa membuat sebuah video stop motion.

Melakukan permainan treasure hunt. Agar lebih menarik, beri pasangan sebuah kejutan melalui permainan treasure hunt, dengan cara memberikan petunjuk satu per satu yang berupa kalimat singkat atau kelopak bunga yang ditebarkan membentuk sebuah jalan yang mengarahkan ke tempat kejutan. Semakin banyak petunjuk yang Anda berikan, maka pasangan Anda akan semakin antusias untuk memainkan permainan ini. Dan yang paling penting, buatlah kejutan di akhir hari jadi Anda dengan hasil usaha Anda sendiri.

Membuat jurnal, album, atau scrapbook. Agar lebih spesial, Anda bisa membuat sendiri sebuah jurnal atau scrapbook mengenai perjalanan, cerita, dan momen-momen tertentu bersama pasangan. Seperti menjadi cara yang unik Anda untuk bercerita mengenai apa yang Anda rasakan bersama pasangan dan harapan hubungan ke depannya. Dan pastinya lebih berkesan jika Anda membuatnya sendiri, pasangan Anda pasti sangat senang dan menghargainya.

Selain cara-cara di atas, Anda bisa melakukan hal lainnya seperti membuatkan dia masakan kesukaan, bisa juga mecetak foto atau ekspresi yang lucu dalam bentuk mug, t-shirt, dan notebook, mengajaknya mengunjungi tempat yang romantis.