Bunga mawar sering kali diplih sebagai hadiah yang tepat untuk pacar dalam suatu momen tertentu seperti hadiah ulang tahun, hadiah wisuda, hadiah valentine, dan momen-momen penting lainnya. Salah satu bung mawar yang paling sering dipilih adalah bunga mawar merah untuk pacar, hal ini dikarenakan bunga mawar dengan warna merah ini mempunyai arti dan simbol sendiri dalam suatu hubungan selain mempunyai tampilan yang sangat cantik.

Arti yang dimiliki bunga mawar membuatnya semakin istimewa, sehingga seringkali bunga ini dipilih sebagai hadiah untuk pasangan dalam film-film romantis Hollywood. Hal tersebut dikarenakan bunga mawar merah dipercaya sebagai simbol dari kasih sayang dan keabadian cinta, namun selain itu masih banyak sekali keistimewaan dari bung mawar merah yang bisa menjadi pilihan untuk menjadi hadiah kepada pasangan.

Keistimewaan Bunga Mawar Merah untuk Pacar yang Wajib Anda Ketahui

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa bunga mawar merah merupakan simbol dari kasih sayang dan keabadian cinta, namun masih banyak sekali arti dari bunga ini yang membuatnya menjadi semakin instimewa. Berikut ini keistimewaan dari bunga mawar merah untuk pacar yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya.

  1. Bunga Mawar Merah sebagai Ungkapan Perasaan

Warna merah pada bunga mawar berarti mengungkapkan perasaan pemberinya, warna merah yang terang dan ekstrem biasanya menggambarkan gairah, cinta, dan rayuan menurut Colors Matter. Dalam masa era victorian, bunga mawar serig diartikan sebagai bukti keromantisan dalam sebuah kencan atau bisa juga sebagai ungkapan deklarasi perasaan cinta.

  1. Bunga Mawar Merah Menjadi Penyejuk Hati

Bunga mawar merah untuk pacar bisa digunakan sebagai penyejuk hati terutama bagi wanita, hal ini dikarenakan bunga mawar merah mempunyai tampilan yang cantik dengan kelopak bunga yang halus. Selain itu, harum dari bunga mawar merah juga sangat menyejukkan dan bisa menenangkan perasaan seseorang yang mencium baunya. Bunga mawar merah ini juga bisa digunakan untuk meminta maaf kepada pasangan, karena bunga ini juga berarti sebagai bentuk rayuan.

  1. Bunga Mawar Merah sebagai Lambang seksualitas Perempuan

Dalam kutipan puisi Perancis abad pertengahan “Roman De La Rose” oleh penyair Guilaume de Lorris dan jean de Meun, bunga mawar merah dikenal sebagai lambang dari keromantisan dan lambang seksualitas bagi perempuan. Dessert Sun menyebutkan bahwa bangsawan Roma biasanya menghiasai kamar tidur dengan bunga mawar merah sebelum mereka bercinta, hal ini ditujukan untuk membuat tampilan kamar tidur yang terlihat lembut dan menjadi harum. Bunga mawar merah in telah menjadi objek dari kasih sayang sejak 35 tahun lalu, sehingga sejarah bunga mawar ini sudah ada sejak lama.

  1. Bunga mawar Merah Bagus untuk Kesehatan

Selain sisi estetika dan artinya yang istimewa, bunga mawar merah juga sangat bagus dalam bidang kesehatan. Bunga ini sangat bagus untuk mengatasi berbagai penyakit seperti kekejangan betis dan bengkak, batuk kering, campak, dan bagus untuk peredaran darah. Tentunya, kegunaan bunga mawar untuk kesehatan ini harus diracik dulu oleh bidang farmasi yang telah bepengalaman.

Bunga mawar merah untuk pacar yang mempunyai banyak keistimewaan tersebut sangatlah tepat menjadi pilihan Anda untuk menjadikannya sebagai hadiah, terutama dalam momen-momen terpenting dalam hubungan Anda dengan pasangan. Selain itu bunga mawar merah ini juga mudah ditemukan, karena penjual bunga mawar merah ini semakin banyak ditemui di setiap daerah.