Selain baik untuk kesehatan tubuh, buah juga menyimpan manfaat yang baik digunakan untuk kecantikan. Banyak buah yang dimanfaatkan oleh kaum wanita untuk merawat kulit wajah mereka. Produk-produk kecantikan modern sangat erat hubunganya dengan penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya yang tentu saja dapat menimbulkan efek samping yang sangat merugikan kesehatan.

Meskipun tidak semua orang menerima efek samping pengobatan modern yang sama. Mengapa anda tidak mencoba menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah secara alami. Masker buah yang segar sangat efektif membantu mengurangi noda dan menjaga kekeringan kulit wajah, sehingga kelembaban kulit lebih terjaga. Keuntungan menggunakan masker buah bukan hanya tercegah dari bahan-bahan kimia perawatan modern namun juga lebih hemat dan dapat anda gunakan sendiri di rumah.

Berikut beberapa jenis buah yang dapat dijadikan sebagai masker kecantikan :

1. Lemon

e85979dec0ab0d631ef52e4942791b53

Buah lemon selain dapat digunakan untuk bahan campuran minuman dapat dimanfaatkan juga sebagai lotion yang baik bagi kecantikan kulit wanita. Buah ini banyak mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Selain lotion buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 1 sdm perasan jeruk lemon ke putih telur yang telah dikocok. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal gunakan selama 1 minggu.

2. Tomat

082399700_1444710907-tomat-rsmadkotakediri

Buah tomat ini banyak mengandung protein, fosfor, belerang, zat besi, Vitamin A dan C. Kandungan zat-zat tersebut dapat membantu dalam perawatan kecantikan para wanita. Tomat dapat dipercaya dapat menjaga kelembutan dan kehalusan wajah. Nah agar wajah tetap halus, ambil tomat yang sudah matang lalu iris lah. Nah irisan tomat tadi dan gosokkan pada wajah Anda. Mudah bukan?

3. Strawberry

strawberry_bottom

Buah yang satu ini jika dikonsumsi secara langsung sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah selain dikonsumsi secara langsung buah ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Strawberry mengandung vitamin B, C, E, K, dan juga asam salisilat yang dipercaya dapat mengencangkan kulit. Strawberry juga dapat meremajakan kulit wajah sehingga kulit tidak akan terlihat kusam. Cara membuat masker strawberry adalah dengan menghancurkan strawberry, setelah hancur oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Pisang

manfaat-buah-pisang-2-selingkaran

Banyak yang belum tahu bahwa buah yang satu ini bisa digunakan sebagai bahan yang dapat membantu para wanita untuk perawatan kecantikan. Pisang mengandung vitamin A, B komplek dan juga zat-zat seperti serotinim, pektin, tanin, noradrenalin dan 5 hidroksi tritamin yang sangat baik bagi kulit. Pisang dapat dimanfaatkan sebagai pelembab wajah, perawatan rambut, dan perawtan usai melahirkan. Sebagai pelembab wajah, gunakan pisang ambon yang telah dihancurkan dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai pelembab wajah Anda.

5. Jeruk

lime

Kandungan vitamin C pada jeruk dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk rambut setelah kerams. Jeruk juga mengandung kolagen yang dapat mencegah ujung rambut bercabang. Selain itu juga jeruk dapat merawat kulit kepala yang berminyak dan berketombe.

6. Buah Apel Dan Pier

memilihapeldanpirterbaik

Buah ini banyak dikonsumsi sebagai bahan minuman. Namun sebenarnya kedua buah ini dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Gunakan campuran kedua buah ini sebagai masker. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran buah ini ke wajah Anda. Biarkan vitamin C dan zat anti oksidannya menyerap ke wajah Anda. Zat sorbitolnya dapat melembabkan wajah Anda sedangkan malic acid dapat mengurangi kadar minyak dan komedo pada wajah Anda.