Bunga adalah salah satu hal yang tidak pernah luput  sebagai dekorasi pernikahan. Contohnya di Indonesia, seperti yang diketahui bunga melati adalah bunga yang paling sering dijadikan hiasan pengantin dan ritual pernikahan secara tradisional. Sedangkan di budaya modern, bunga lain seperti mawar juga menjadi pilihan sebagai penghias hari jadi suami-istri.

Banyak jenis bunga yang dipilih untuk dijadikan hiasan busana pengantin, hiasan pelaminan, sampai dekorasi agar terlihat lebih semarak. Lalu, apa saja contoh bunga-bunga yang bisa dijadikan penghias di acara pernikahan?

Berikut beberapa bunga identik saat pernikahan :

  1. Bunga Melati

gambar-bunga-melati-6

Bunga melati memiliki banyak makna bagi orang Indonesia, terutama saat digunakan dalam acara pernikahan. Selain menjadi bunga nasional, bunga melati juga pertanda kesucian dan kemurnian kedua mempelai. Aroma yang khas juga  turut menjadi penanda bahwa pemakainya baru saja menikah. Bunga melati inilah yang membuat pengantin merasa tidak butuh parfum lagi, karena sudah wangi.

2. Bunga Mawar Merah

ini_manfaat_bunga_mawar_merah_untuk_kesehatan_kecantikan

Bunga mawar merah sepertinya  sudah umum diketahui sebagai bunga cinta. Ketika digunakan dalam pernikahan, bunga mawar merah bukan saja membuat pernikahan terlihat spesial dan istimewa, bunga mawar merah juga melambangkan cinta dan gairah kedua mempelai.

3. Bunga Mawar Putih

5

Bunga mawar putih ternyata jauh lebih sering digunakan dalam pernikahan daripada mawar merah. Hal tersebut dikarenakan mawar putih adalah sebuah perlambangan kemurnian dan kesucian. Oleh karena itu mawar ini cocok sebagai dekorasi pasangan pengantin muda yang baru menikah pertama kali.

4. Bunga Lily

casablanca-lilies-1500x996_large

Bunga lily adalah salah satu bunga cantik yang digunakan dalam pernikahan. Bunga lily memiliki aroma yang sangat lembut dan tidak terlalu semerbak. Bentuknya yang elegan memiliki  berbagai macam pilihan warna yang memukau. Sayangnya, bunga yang satu ini memang lebih cocok untuk mereka yang punya budget berlebih, secara satu batangnya dihargai sekitar 50ribuan.

5. Bunga Tulip

white-tulips-wallpapers-hd

Memakai dekorasi bunga tulip untuk pernikahan memang menambah kesan spesial dan mewah. Bunga tulip yang notabennya adalah bunga asing pasti sering dianggap mahal. Padahal, untuk ukuran bunga luar Indonesia, bunga tulip harganya relatif murah karena hanya dijual sekitar 30ribuan/tangkai. Tentunya hal tersebut dikarenakan bunga tulip yang sudah bisa ditanam di iklim lokal.