Bunga selalu bisa membawa kebahagiaan bagi seseorang yang menerimanya. Dan seorang wanita merupakan kaum yang sering menerima bunga dari lelaki yang mencintainya. Namun apa jadinya jika kondisi tersebut berbalik dialami oleh lelaki tersebut? Ya, bukan wanita yang menerima hadiah bunga tapi malah seorang pria.

“Kira-kira memalukan nggak ya?”
“Kira-kira dia bakal suka nggak ya?”

Mungkin itulah pertanyaan yang akan kamu lontarkan sebelum memberi bunga pada teman priamu. Pria memang sosok maskulin yang banyak orang menganggapnya tidak menyukai bunga. Tapi tak usah khawatir, karena semua pertanyaanmu itu tak akan berlaku jika kamu pandai memilih bunga yang tepat untuk diberikan kepada teman priamu itu. Untuk memilih kado bunga untuk pria, kamu harus memperhatikan beberapa tips memilih kado bunga untuk seorang pria.

Tips Memilih Kado Bunga untuk Pria


Hindari Warna Pastel

Seorang pria identik dengan sesuatu hal yang berbau maskulin. Dan warna pastel merupakan warna yang identik dengan seorang wanita. Warna pastel sangat lembut dan tidak cocok jika dipakai untuk pria, jadi usahakan untuk tidak memberi bunga dengan warna-warna yang terlalu lembut.

Jenis bunga yang cocok untuk pria adalah yang menggambarkan karakter pria itu sendiri. Dan warna-warna cerah dan menyala merupakan pilihan yang tepat ketika akan memilih kado bunga untuk pria. Kamu bisa memberikan bunga dengan warna merah, ungu, biru, putih, oranye, ataupun kuning. Perpaduan bunga matahari dengan bunga mawar bisa kamu pakai juga, loh! Dengan warna-warna cerah dan kuat seperti itu, akan mampu membangkitkan semangat dan energi positif bagi si penerimanya.

Pilih Bunga Sesuai Pesan yang Disampaikan

Setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memilih warna dan jenis bunga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Jangan sampai maksud yang akan kamu sampaikan jadi salah kaprah dan tidak dimengerti oleh teman priamu. Misal, jika dia adalah pasanganmu dan kamu ingin menyampaikan perasaan cintamu padanya, bunga berwarna merah dan ungu bisa menjadi pilihan. Namun bila pria tersebut merupakan sahabat dekatmu, berikan saja bunga berwarna kuning atau oranye. Karena warna tersebut merupakan warna persahabatan yang melambangkan kehangatan. Dengan memilih jenis bunga yang tepat, si dia tak akan salah mengartikan maksudmu memberikan bunga padanya.

[Artikel Terkait: Alasan Seseorang Memberi Bunga]

Beri Bunga Pada Saat yang Tepat

Berilah bunga untuk pria pada saat ada moment-moment tertentu saja seperti perayaan anniversary, ulang tahun, atau ucapan selamat atas kesuksesannya. Dengan begitu, sang pria tidak merasa terkejut ketika kamu tiba-tiba memberinya kado bunga. Atau kamu juga bisa lho memberinya bunga pada saat suasana hatinya sedang kacau. Dengan begitu, kamu dianggap orang yang peduli dan mampu menenangkan hati si pria tersebut.

Itulah beberapa hal sederhana yang perlu dilakukan sebelum membeli kado bunga untuk pria. Tak ada yang sulit jika kamu dapat mengaplikasikannya dengan benar dan memilih bunga yang tepat. Dan Meme Florist hadir sebagai Toko Bunga Online akan membantumu dalam memilih rangkaian bunga untuk moment-moment spesial dengan cepat dan mudah.