Bunga merupakan alat penyampai perasaan yang sudah umum di masyarakat. Bunga banyak dipakai untuk menyampaikan ucapan selamat, rasa simpati, atau menyampaikan perasaan pada seseorang. Namun ternyata, bunga menyimpan banyak sekali makna dan arti yang jarang diketahui oleh orang. Salah satunya yaitu makna bunga jika dilihat dari bulan kelahiran. Tentu dengan adanya pembahasan kali ini, Anda dapat mengira-ira bagaimanakah sifat dan karakter seserang jika dikaitkan dengan bunga dan bulan kelahirannya.

Melanjutkan pembahasan sebelumnya, Meme Florist akan membahas tentang makna bunga berdasarkan bulan kelahiran Juli hingga Desember. Silakan disimak.

Ketahui Karakter Seseorang Berdasarkan Bunga Kelahiran

7. Bulan Juli – Bunga Lakspur
Bunga lakspur dilambangkan sebagai sebuah keterbukaan dan keterikatan. Bunga lakspur juga dimaknai sebagai sebuah perasaan yang tidak memiliki beban, dan sebuah kecantikan yang khas alami. Setiap orang yang memiliki bunga kelahiran jenis ini akan memiliki selera humor yang tinggi dan pembawaan yang santai. Fisiknya dianggap mampu menarik pandangan mata.

8. Bulan Agustus – Bunga Gladiol
Bunga gladiol menyimbolkan sebuah integrias dan kekuatan. Karakter bunga gladiol yang dapat hidup tahan lama menjadi makna tersendiri bagi orang-orang kelahiran bulan Agustus. Orang yang lahir di bulan Agustus cenderung memiliki karakter yang kokoh, bersemangat, dan selalu memiliki keinginan yang tinggi untuk meraih apa yang diinginkannya.

9. Bulan September – Bunga Aster
Bunga aster merupakan bunga yang memiliki simbol keanggunan yang abadi. Nama aster sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti bintang. Selain bunga mawar, buga aster juga menyampaikan sebuah kasih sayang yang mendalam. Seseorang yang lahir pada bulan September cenderung memiliki sifat yang teliti dan fokus dalam menjalankan kehidupan. Selain itu, orang yang memiliki bunga kelahiran bunga aster akan bersikap sangat perfeksionis, enerjik, pendengar yang baik, dan selalu berusaha meraih apa yang diinginkannya.

10. Bulan Oktober – Bunga Marygold
Bunga marygold memiliki makna kehangatan dan kedahsyatan. Sesuai namanya, bunga marygold memiliki warna oranye keemasan yang selalu tumbuh di awal bulan. Bunganya bulan Oktober ini juga melambangkan sebuah keanggunan dan keabadian. Orang yang memiliki bunga kelahiran ini biasanya akan memiliki jiwa spiritual, senang bernegosiasi, dan sosok pemimpin yang baik. Namun sayang, orang dengan bunga kelahiran marygold sangat senang dengan kemewahahan di dalam hidup.

11. Bulan November – Bunga Krisan
Bunga krisan menggambarkan sebuah kegembiraan dan optimisme yang tinggi. Bunga krisan memiliki warna yang berbagai macam, dan setiap warna bunga krisan memiliki makna yang berbeda pula. Seperti bunga krisan merah yang melambangkan sebuah cinta, bunga krisan putih yang melambangkan sebuah kesucian dan perasaan tidak bersalah, serta bunga krisan kuning yang menunjukkan sebuah cinta yang tidak berbalas. Menurut Feng Shui asal China, bunga krisan merupakan bunga yang bisa membawa tawa dan suasana bahagia di dalam rumah. Dan orang yang memiliki bunga kelahiran seperti ini akan cenderung memiliki sifat ramah, menyenangkan, jujur, dan sangat sensitif terhadap perasaan dan emosi.

12. Bulan Desember – Bunga Poinsettia
Bunga Poinsettia merupakan bunga yang dianggap bisa memberikan sebuah semangat dan kesuksesan. Seseorang yang memberikan bunga pointessia seringkali membawa maksud ‘You’re The Special One’. Dan orang yang memiliki bunga kelahiran Poinsettia akan cenderung berkarakter kuat, dan selalu menunjukkan rasa cintanya untuk keluarga.

Itulah beberapa makna bunga menurut bulan kelahiran yang dapat digunakan untuk menebak Karakter Seseorang Berdasarkan Bunga Kelahiran. Semoga bermanfaat.