Kenapa Harus Bunga?
Pernah merasa tidak bisa berkata-kata padahal ingin mengutarakan rasa? Pernah ingin hadir di acara penting, perayaan penting tapi Anda tidak bisa hadir? Say It With Flower! Ya,bunga. Bunga menjadi hal sangat umum digunakan seseorang untuk menyatakan cinta, mengucapkan selamat atas keberhasilan sampai dengan mengucapkan bela sungkawa. Kenapa harus bunga?  Ada studi kasusnya dan penjelasan teori secara psikologis.

Studi-studi psikologi mencoba menelaah dampak mental yang dihasilkan dari aktivitas ini. Periset dari Rutgers University, New Jersey, Haviland-Jones dan McGuire menemukan bahwa orang-orang yang menerima bunga cenderung menjadi lebih hangat dan lekat dengan sosok pemberinya. Bahasa nonverbal seperti melangkah lebih dekat kepada si pemberi dan menelengkan kepala dianggap kedua periset ini sebagai isyarat suasana hati seseorang menjadi lebih baik setelah menerima bunga. Sementara, orang yang memberikan bunga menurut observasi Haviland-Jones dan McGuire terlihat lebih bahagia, dianggap lebih sukses dan merupakan orang yang friendly.

Lebih lanjut seperti dilansir Rutgers Magazine, Haviland-Jones menyatakan bahwa bunga tidak ubahnya dengan hewan peliharaan yang mampu mereduksi level stres seseorang. Mereka berpendapat, wangi-wangian tertentu yang terdapat pada bunga mampu mengubah suasana hati buruk seseorang. Jika dikaitkan dengan bidang psikologi positif, kondisi emosi yang baik membantu menjaga kesehatan reproduksi seseorang.

Bunga juga dikaitkan dengan hubungan asmara menurut studi lain yang dikutip dalam situs The Telegraph. Psikolog menemukan kecenderungan perempuan untuk menanggapi pendekatan-pendekatan laki-laki saat mereka membawakan bunga. Lebih lanjut, periset dari University of South Britanny, Prancis, melihat perempuan-perempuan muda lebih berpotensi memberikan kontak mereka kepada laki-laki yang ditemuinya di dekat toko bunga. Seiring dengan temuan seperti ini, Dr. Tom Buchanan, pakar psikologi dari University of Westminster, menyatakan bahwa sejumlah objek dapat mengarahkan seseorang untuk berperilaku tertentu, bahkan tanpa disadarinya. Karena bunga diasosiasikan dengan romansa, orang kerap kali berperilaku menyesuaikan asosiasi atau lingkungan yang mendukung pemikiran ini.

Selain itu, jika Anda hobi memajang bunga setiap harinya maka hal tersebut dapat memperbaiki emosional Anda. Bunga di ruang kerja para karyawan akan memompa kreatifitas, bagi pasien yang menerima bunga dari kerabat yang mengunjunginya di rumah sakit  mampu memberikan efek positif bagi psikologis pasien tersebut.

Sudahlah, katakan saja dengan bunga. Bunga begitu romantis jika Anda berikan pada kekasih, begitu hangat jika Anda berikan pada anggota keluarga serta begitu membahagiakan untuk mengiringi perayaan. Beda warna bunga beda cerita, begitupun bentuk karangan bunga.

Berkunjunglah ke Memeflorist.com, Anda akan mengetahui bunga mana yang terbaik untuk dipersembahkan pada orang terbaik dalam hidup Anda.
Pesan bunga di Memeflorist.com akan mempermudah Anda dalam segala hal salah satunya adalah gratis ongkos kirim, jangan menunda kebahagiaan dengan menunda memesan bunga di Memeflorist.com