Bunga adalah tumbuhan yang selalu hadir pada saat – saat tertentu dan penting bagi masyarakat baik dalam keadaan gembira ataupun dalam keadaan sedih sekalipun banyak masayarakat yang memberikan semangat kepada kerabat mereka dengan memberikan bunga ucapan duka cita dalam bentuk karangan bunga yang di hias dengan nuansa yang seringkali berwarna gelap.

Bunga ucapan duka cita biasanya merupakan tAnda secara simbol bahwa kerabat tersebut turut merasa kehilangan akibat kepergian orang yang cukup dan mungkin sangat penting dalam hidup kerabatnya tersebut. Biasanya banyak juga orang yang menambahkan kata – kata khusus untuk menguatkan orang yang sedang dalam keadaan berduka akibat kehilangan orang yang sangat di cintainya.

Makna Bunga Ucapan Duka Cita

Dalam memberikan sebuah karangan bunga Anda perlu mengetahui dan perlu untuk memahami arti yang sangat terkandung dalam sebuah karangan bunga yang hendak Anda kirimkan kepada kerabat Anda yang tengah dalam keadaan duka cita karena kehilangan orang yang di cintai atau kehilangan orang yang memiliki sebuah ikatan emosional dengan Anda. berikut ini adalah makna yang terkandung dalam bunga ucapan duka cita:

  • Makna dari bunga anyelir

Salah satu jenis bunga yang paling populer dan paling sering digunakan sebagai karangan bunga untuk menyampaikan rasa empati Anda dan sebagai tAnda bahwa Anda turut dukacita. Bunga anyelir mempunyai banyak warna diantara setiap warna mempunyai arti dan makna yang terkandung yang berbeda-beda juga.

Seperti bunga anyelir putih mempunyai arti ketulusan dan kesucian. Dengan memberikan karangan bunga yang di dominasi warna putih maka akan memberikan makna bahwa Anda memiliki maksud yang tulus dan suci pada saat Anda memberikan karangan bunga bagi kerabat Anda yang sedang dalam keadaan berduka.

  • Bunga lily putih

Jika Anda memberikan karangan yang bunga yang di dominasi oleh bunga lily putih. Bunga tersebut dapat menunjukan bahwa Anda memiliki rasa simpati yang cukup tinggi akan kehilangan yang sedang dirasakan oleh kerabat Anda. Karena bunga lily putih memberikan makna ketulusan dan kesucian yang sangat mendalam.

  • Mawar merah dan mawar putih

Bunga yang satu ini sering menjadi bunga yang sangat di sukai oleh berbagai jenis masayarakat Indonesia. Karena bunga yang satu ini memiliki warna yang sangat cantik dan sering digunakan sebagai bunga yang memberikan makna bahwa Anda menghormati orang yang sudah tidak ada.

Bagi masyarakat Inggris bunga mawar memiliki makna yang cukup sangat mendalam karena bunga yang satu ini merupakan sebuah tanda kesetian. Oleh karena itu orang yang mengirimkan bunga yang di dominasi oleh bunga mawar akan memberikan makna bahwa ia akan setia dalam segala saat meskipun dalam keadaan duka sekalipun.

  • Karangan bunga yang berdiri

Bagi Anda yang memberikan karangan bunga duka cita dalam berbagai bentuk termasuk dengan memberikan karangan bunga yang berdiri. Dapat menunjukkan bahwa Anda mengharapkan bahwa kerabat Anda yang sedang dalam keadaan berduka tetap tegap berdiri meskipun dalam keadaan duka sekalipun.

Setelah Anda mengetahui beberapa makna dari bunga dan bentuk yang lazim untuk di gunakan dalam karangan bunga ucapan duka cita. Semoga Anda tidak salah dalam memilih dan memaknai setiap karangan bunga yang hendak Anda kirimkan bagi kerabat yang sedang mengalami keadaan duka.