Bunga krisan atau chrysanthemum merupakan bunga yang juga dikenal sebagai seruni. Bunga krisan memiliki berbagai bentuk, warna, jenis, dan ukuran. Bunga ini banyak ditemukan sebagai hiasan, pada rangkaian buket bunga, hingga pada teh.  Orang Cina lah yang pertama kali menyadari bahwa bunga ini memiliki manfaat kesehatan sebagai teh chrysanthemum.

Beberapa manfaat dari teh krisan diantaranya :

  • efektif meredakan pilek,
  • membantu penyembuhan flu,
  • menyembuhkan rasa sakit kepala,
  • meringankan rasa sakit gigi ringan,
  • menurunkan kadar kolesterol,
  • membantu masalah pernafasan seperti pernafasan,
  • dapat membantu penyembuhan jerawat, dan masih banyak lagi.

Pada awalnya bunga krisan berwarna keemasan, kemudian memiliki warna yang beraneka ragam hasil dari kawin silang dan pembudidayaan. Contohnya seperti krisan merah, kuning, putih, dan ungu. Krisan memiliki tangkai panjang ramping dan satu tangkai terkadang memiliki beberapa kuntum bunga.

Di Negara Jepang, bunga krisan dijadikan sebagai simbol kerajaan dan kehormatan selama Festival of Happiness, sebuah festival untuk merayakan bunga mempesona ini. Di Negara Cina, krisan digunakan sebagai pengobatan dan dianggap membawa energy kehidupan dan vitalitas. Di Kota Chicago, bunga ini dipandang sebagai symbol keceriaan. Meski bunga krisan sering muncul dalam acara bahagia, namun di beberapa negara Eropa seperti Belgia dan Austria, krisan jusru menandakan kematian dan digunakan pada saat pemakaman.

Variasi warna yang ada pada bunga krisan bisa menandakan emosi atau perasaan. Arti umum dari bunga ini adalah kegembiraan, kasih sayang, persahabatan, dan rahasia. Berikan bunga ini saat kamu ingin mengirim pesan perasaanmu, sukacita, kesetiaan, dan lain-lain. Berikut ini adalah makna dari warna-warna pada bunga krisan :

  1. Krisan perak mengungkapkan cinta kepada sahabat.
  2. Krisan merah berhubungan dengan cinta, sehingga bunga ini sempurna buat kamu yang ingin mengirim pesan cinta. Entah kepada ayah, ibu, kakak, adik, saudara, atau lawan jenis (read: pacar atau calon pacar) hehe.
  3. Krisan putih sebagai tanda cinta yang murni, kesetiaan, kejujuran, kepercayaan, dan ketulusan. Pokoknya bunga krisan putih ini cocok banget kalau kamu mau menyampaikan perasaan tulus kepada kekasih atau pujaan hati kamu deh!
  4. Krisan kuning memiliki makna sukacita, optimism, dan cinta. Namun pada beberapa opini lainnya, krisan kuning juga bermakna cinta yang perlu diwaspadai atau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Nah, buat kamu yang menerima rangkaian krisan kuning dari sang kekasih, tanyakan padanya apakah cintanya benar-benar buat kamu atau ada orang lain selain dirimu. Tapi kamu juga ngga perlu khawatir karena itu merupakan beberapa opini yang berbeda aja kok.
  5. Krisan ungu memiliki makna keinginan yang kuat agar sehat. Kalau mau kirim-kirim pesan semoga lekas sembuh kepada kerabat yang sedang sakit, bunga krisan ungu ini cocok sebagai pilihan kamu. Memberikan semangat agar kembali sehat melalui bunga itu sweet juga loh!

 

Nah, bagi kamu yang mencari toko bunga online dengan pemesanan yang mudah dan cepat, kamu bisa menghubungi Memeflorist di Toko Bunga Online Memeflorist

Mengapa Memeflorist?

Karena pemesanan bunga yang mudah dan cepat dengan pengiriman ke lebih dari 50 kota dan GRATIS ONGKIR* !

Memeflorist menyediakan berbagai pesanan rangkaian bunga seperti

Bunga papan, hand bouquet, flower box, special flower, standing flower, table bouquet, cake, dan lain-lain. Yuk! Dapatkan promo-promo terbaru dengan pesan bunga mudah dan cepat hanya di Toko Bunga Online Memeflorist. Say it with flowers!