Selain indah untuk dipandang, keharuman bunga mawar sangat disukai banyak orang. Tak hanya itu saja, dibalik durinya yang tajam ternyata bunga mawar mempunyai banyak khasiat untuk tubuh. Manfaat Bunga Mawar sangat baik bagi tubuh khususnya untuk perawatan kulit, untuk kesehatan, ataupun untuk produk kecantikan.

Bagian dari tumbuhan mawar yang banyak dimanfaatkan adalah bagian kelopak bunganya. Kelopak bunga mawar memiliki kandungan kimia berupa sitronel, sitralm geraniol, linalo, nero, dan lain sebaiknya. Kandungan itulah yang menjadikan bunga mawar kaya akan khasiat yang tak banyak diketahui oleh orang. Kelopak bunga mawar diambil untuk diolah menjadi air mawar yang berkhasiat.

6 Manfaat Bunga Mawar yang Jarang di eksplore

Berikut beberapa Khaisat bunga mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan yang selama ini terlupakan :

1. Untuk Perawatan Kulit

Air mawar bermanfaat untuk perawatan kulit. Sifat air mawar yang lembut cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Air mawar bekerja dengan baik untuk menyeimbangkan pH kulit, baik itu pada kulit kering ataupun kulit berminyak. Kandungan astringen pada mawar bermanfaat untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat pembesaran kapiler darah.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan ramuan air mawar. Seperti sifatnya yang lembut dan cocok untuk segala jenis kulit, maka dari itu air mawar cocok digunakan pada kulit berminyak. Kulit berminyak cenderung akan mudah menghasilkan jerawat. Pakailah air mawar sebagai pencuci wajah yang kaya akan antioksidan dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

3. Perawatan Rambut

Punya rambut kering dan kusut? Pakai saja air bunga mawar. Air mawar bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan yang dimiliki bunga mawar dapat membantu melembabkan rambut kusut dan kering. Tuangkan beberapa tetes air mawar lalu usapkan pada rambut yang basah. Wanginya yang khas mampu menyejukkan dan mendinginkan kulit kepala juga lho, ampuh juga untuk memberantas ketombe!

4. Menghilangkan Mata Panda

Mata lelah dan mata panda pasti sangat mengganggu penampilan. Tapi tak usah khawatir, karena mata panda dapat diatasi dengan ramuan air bunga mawar. Celupkan kapas pada air mawar, lalu usap-usapkan pada mata panda Anda. Lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Untuk Relaksasi

Bunga mawar sangat ampuh untuk menghilangkan stress dan lelah yang mendera tubuh. Banyak tempat SPA yang menawarkan relaksasi dengan air mawar. Anda bisa sedikit meluangkan waktu untuk menyantaikan tubuh sejenak dengan berendam di air mawar. Jika tak sempat ke tempat perawawatan, cukup lakukan dirumah dengan mandi air hangat yang telah dicampuri kelopak bunga mawar.

6. Untuk Teh Herbal

Mungkin terdengar aneh, tapi Anda bisa mencobanya lho! Khasiat teh bunga mawar baik untuk terapi stress dan pengobatan akibat infeksi kandung kemih. Seduhlah teh herbal bunga mawar sebagai minuman hangat yang menenangkan.

Itulah beberapa manfaat bunga mawar untuk perawatan dan kesehatan tubuh yang dapat meme florist sampaikan saat ini. Selain cantik untuk dipandang, bunga mawar ternyata banyak menyimpan khasiat yang jarang diketahui oleh orang lain. Simak juga artikel menarik tentang Tips spesial dalam memilih kado bunga untuk cowok