Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yangf memiliki kulit yang mudah berminyak, memiliki pori-pori yang besar dan sebagainya. Banyak wanita mengelihkan masalah pada kulit wajah mereka,tak sedikit pula wanita yang mengeluhkan pori-pori yang besar pada wajah mereka.

Sebuah survei mengatakan jika keluhan utama wanita usia 20=35 tahun adalah pori-pori kulit wajah yang besar.
Hasil survei menunjukkan sebanyak 74% responden wanita merasa terlihat lebih muda apabila pori pori kulit mengecil. Tidak heran banyak wanita rela mengeluarkan banyak dana untuk mengecilkan pori pori kulitnya. Untuk anda wanita usia 20-35 tahun yang memiliki masalah pori pori kulit yang besar, es batu bisa menjadi alternatif perawatan harian. Jadi, mengapa mengeluarkan dana lebih untuk perawatan wajah yang bisa anda lakukan dirumah?

Berikut Manfaat es batu untuk kecantikan :

1. Menghaluskan Kulit

Manfaat es batu untuk wajah salah satunya adalah agar kulit wajah terlihat lebih halus. Bagi anda yang ingin kulit halus dan kencang bisa menggunakan es batu sebagai perawatan kulit setiap hari. Es batu memiliki suhu yang lebih rendah dibanding lingkungan sekitarnya, sehingga kontaknya dengan kulit akan membuat kulit mengencang. Ini merupakan respon alami tubuh terhadap suhu lingkungan. Apabila dilakukan setiap hari secara teratur, maka kulit wajah akan lebih halus.

2. Pembersih Alami

Sisa make up atau debu biasanya masuk sampai ke pori pori kulit. Sisa-sisa make up dan debu apabila dibiarkan dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Pembersih biasa mungkin sulit membersihkan kotoran di dalam pori pori wajah. Terpaksa juga mungkin anda harus mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan bulanan. Jangan khawatir, es batu dapat anda gunakan untuk membersihkannya. Dengan mengecilkan pori pori kulit, maka kotoran yang ada akan terdesak keluar. Hasilnya, wajah semakin halus dan bersih.

3. Mengurangi Mata Panda

Berdasarkan survei yang dilakukan Estee Lauder pada tahun 2009, ada 13.000 wanita yang mengalami masalah mata panda. Dermatologis asal Toronto, Dr. Lisa Kellet menyatakan bahwa mata panda disebabkan adanya pembengkakan pada pembuluh darah di area mata. Mata panda dapat dihilangkan dengan cara mengaplikasikan es batu pada daerah kantung mata. Hal ini akan membuat peredaran darah di bagian mata menjadi lebih lancar. Sehingga selain menghilangkan mata panda, mata terasa semakin segar

4, Menyegarkan Kulit

Bagi anda yang suka melihat tampilan wajah yang segar, manfaat es batu untuk wajah yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Aplikasikan es batu keseluruh wajah sebelum keluar rumah selama 5 menit. Fokuskan pada daerah pipi dan bibir. Setelah itu, wajah akan terlihat lebih segar dan kemerahan alami.

5. Meredakan Gatal Dan Kemerahan

Pernahkah kulit anda kemerahan setelah bepergian ketempat dingin kemudian ke tempat panas? Biasanya seseorang yang hobi mendaki gunung akan merasakan hal ini. Kulit juga beradaptasi dengan lingkungan. Pada suhu dingin, pori pori akan mengecil sedangkan saat hari panas pori pori melebar untuk mempercepatan penguapan. Beberapa orang memiliki kecenderungan kulit lebih sensitif. Kulit wajah terasa gatal dan kemerahan. Es batu dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal dan kemerahan.