Indonesia boleh berbangga karena memiliki pasar  bunga terbesar di Asia Tenggara. Pasar bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menjadi pasar bunga terbesar dengan jumlah Kios ada 199. Kemudian lapak ada 520, itu yang di selasar. Lapak terdiri atas 19 kelompok. Kemudian yang tidak tercatat cukup banyak. Jadi tidak heran jika Pasar Rawa Belong menjadi pasar bunga terbesar se Asia Tenggara.

Anda dapat menemukan banyak jenis bunga dan tanaman. Dari bunga lokal seperti Orchid, Rose, Jasmine, sampai yang impor seperti Tulip, Lily, Aglonema, Kamboja dan Taiwan.

Kegiatan di Pasar Rawa Belong menjadi 2 bagian. Untuk menemukan bunga segar dari Sukabumi dan Bandung, Jawa Barat, Anda harus datang pada 02.00 WIB sampai 06.00 WIB dan untuk mendapatkan bunga segar dari Petani Sumatera, Anda bisa datang pada 14.00 WIB sampai 21.00 WIB

Selain sebagai tempat penjualan berbagai jenis bunga dan tanaman, Pasar Rawa Belong juga digunakan sebagai tempat wisata bagi wisatawan. Sambil berjalan-jalan di sekitar untuk mencari bunga dan tanaman, anda dapat menghirup udara dengan kesegaran harum bunga dan memanjakan mata anda dengan keindahan tanaman seperti berada dipegunungan.

Pasar ini memiliki omset berkisar 15-20 milyar per bulan, dan nilai tersebut belum termasuk dengan nilai perputaran uang kegiatan penunjangnya, seperti penjualan pot, busa air, dekorasi pesta hingga rias pengantin. Namun dalam sejarahnya, Pasar Rawa Belong juga merupakan kawasan permukiman yang didominasi oleh etnis Betawi. Karenanya, tak hanya sebagai pusat bunga, Rawa Belong pun menjadi tempat tujuan jika ingin mengadakan pernikahan ala Betawi maupun riasan pengantin ala Betawi.

Itu beberapa informasi mengenai pasar bunga Rawa Belong, jika Anda ingin memasan bunga tidak perlu jauh-jauh ke pasar Rawa Belong, cukup klik di Memeflorist. Di memeflorist Anda bisa memesan berbagai jenis bunga dengan berbagai jenis rangkaian, beli bunga di memeflorist saja.