Sakit merupakan ujian dari Tuhan untuk kita yang patut kita syukuri. Saat sedang sakit kita merasa ingin berada didekat orang yang kita sayangi. Namun saat orang lain yang sakit? Kita harus menemani dan membuatnya bahagia. Dari hasil penelitian, orang akan lebih sehat saat mereka merasa bahagia. Ingin membuat mereka yang sait merasa bahagia? Kalian bisa memberikan perhatian dan bunga pada mereka. Bunga yang mereka sukai. Itu akan membuat mereka merasa bahagia karena mendapatkan perhatian dan bunga dari orang yang mereka sayangi. Namun ketahui, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memberikan bunga pada orang yang sakit.

1. Bunga bebas alergi

Pastikan orang yang akan kalian beri bunga tidak memiliki alergi terhadap bunga. Jangan sampai mereka menjadi tambah sakit gara-gara bunga yang kalian bawa.

2. Bilas bunga

Bersihkan bunga sebelum diberikan pada orang yang sakit. Hal ini dapat menghindari serangga dan kotoran yang menempel pada bunga.

3. Ukuran bunga

Pilih bunga yang tidak terlalu besar agar dapat diletakkan di vas bunga. Pilih bunga yang masih fresh.

4. Bunga penambah oksigen

Pilih bunga yang bisa menambah kadar oksigen di dalam ruangan. Terlebih bunga yang dapat mengurangi polusi yang ada di dalam ruangan. Seperti bunga dracanea, anggrek, jade, aster, begonia, lili paris, mawar dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam memilih bunga untuk diberikan pada orang sakit. Kunci utama agar merek yang sakit sembuh yaitu rajin minum obat seperti yang disarankan dokter, menjaga pola makan, berdoa meminta kesembuhan, dan selalu merasa bahagia. 