Ulang tahun merupakan salah satu peristiwa penting yang pastinya akan selalu diingat oleh setiap orang, sehingga kebanyakan orang akan membuat momen ni menjadi lebih berkesan dengan mengadakan pesta atau hanya sekedar memberi dan menerima hadiah. Salah satu hal yang biasa diidentikkan dengan ulang tahun adalah hadiah, dimana biasanya memberi hadiah adalah orang-orang terdekat dari pihak yang sedang berulang tahun. Hadiah ini merupakan salah satu ungkapan perasaan kasih sayang dari pemberi dan penerima, dimana bentuknya sendiri beragam sekali mulai dari bunga ulang tahun, pralatan mandi, dan masih banyak lagi.

Setiap hadiah tentunya memiliki maknanya sendiri, termasuk jika Anda memberikan bunga. Dari banyaknya hadiah yang ada di dunia ini, bunga merupakan salah satu hadiah romantis yang bisa Anda berikan pada kekasih atau orang yang disayang. Setiap bunga juga mempunyai makna yang tersirat didalamnya, sehingga Anda tidak bisa memberikan sembarang bunga untuk dijadikan sebagai hadiah ulang tahun.

Pilihan Bunga Ulang Tahun dan Maknanya

Bunga yang Anda berikan akan menyampaikan pesan atau perasaan sesuai dengan makna dari bunga, sehingga pemilhan bunga yang tepat menjadi penting untuk diperhatikan. Berikut ini beberapa pilihan bunga ulang tahun beserta maknanya yang dapat Anda jadikan referensi hadiah ulang tahun yang menarik.

  1. Bunga Gerbera

Gerbera merupakan salah satu bunga yang mempunyai banyak warna, dimana setiap waranya mempunyai arti atau makna yang berbeda-beda. Namun makna dari bunga gerbera sendiri menggambarkan sebuah persahabatan yang erat dan kental serta menggambarkan cinta yang murni, sehingga bunga ini sangat cocok diberikan kepada sahabat Anda yang sedang ulang tahun. Sahabat Anda tentunya akan menyukai jika diberikan bunga ini, hal ini karena tampilan bunga gerbera yang cantik dan maknanya yang menggambarkan betapa berharganya sahabat Anda bagi Anda sendiri.

  1. Bunga Mawar

Sama halnya seperti Gerbera, bunga mawar juga mempunyai banyak sekali warna dengan makna yang berbeda-beda. Namun bunga mawar ini sendiri menggambarkan sebuah keromantisan dan cinta, sehingga bunga mawar ini cocok diberikan kepada orang-orang yang Anda sayang. Apabila Anda ingin memberikannya pada kekasih, bunga mawar merah akan menjadi pilihan yang tepat sebagai hadiah.

  1. Bunga Daisy

Bunga daisy yang terdiri dari warna putih, merah, dan orange ini mempunyai makna kesetiaan, kelembutan, dan kemurnian. Setiap warna yang ada pada bunga ulang tahun ini mempunyai makna yang berbeda-beda. Warna putih sendiri melambangkan sebuah kesetiaan dan kepeolosan, sedangkan warna merah melambangkan kecantikan, ketulusan, dan cinta. Kemudian daisy orange sendiri melambangkan semangat dan suka cita, Anda bisa memilih daisy warna merah jika hadiah ditujukan untuk pasangan.

  1. Bunga tulip

Sama dengan bunga lainnya, bunga tulip juga mempunyai berbagai macam warna yang mempunyai makna yang berbeda. Bunga tulip warna putih menggambarkan kerendahan hati, kepolosan, dan kesucian. Bunga tulip merah menggambarkan cinta yang sangat dalam, kemudian bunga tulip warna orange menggambarkan kebahagiaan dan kehangatan. Sedangkan bunga tulip warna kuning sendiri menggambarkan keceriaan dan persahabatan, dari semua makna tersebut membuat bunga yang berasal dari Asia Tengah ini cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga.

Keempat pilihan bunga ulang tahun tersebut bisa Anda pilih sesuai selera dari pihak yang berulang tahun, tentunya Anda harus menyesuaikan dengan makna yang ada pada bunga. Berikanlah bunga yang sesuai untuk sahabat, kekasih, dan keluarga. Semoga bermanfaat.