Bunga mawar memang dikenal sebagi bunga yang menggambarkan rasa cinta dan kasih sayang, bunga ini disebut-sebut sebagai lambang keromantisan. Namun sebenarnya masih banyak bunga romantis lain yang mempunyai makna dan tampilan yang tidak kalah dari bunga mawar, sehingga Anda tidak harus memberikan bunga mawar untuk pasangan. Alternatif ini bisa membantu Anda apabila pasangan Anda tidak menyukai bunga mawar, atau bisa saja beberapa orang mempunyai alergi atau trauma terhadap bunga tertentu seperti mawar.

Rekomendasi Bunga Romantis selain Bunga Mawar

Dalam mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang tentunya bisa disimbolkan melalui pemberian hadiah seperti bunga, banyak jenis bunga yang dapat membantu Anda untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut. Berikut ini rekomendasi bunga romantis selain bunga mawar yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

  1. Bunga Tulip

Bunga tulip ini dianggap romantis berawal dari kisah seorang pangeran dari Turki bernama farhad, sejarahnya beliau pernah mencintai seseorang bernama Shirin. Namun beliau mendapat kabar bahwa Shirin telah meninggal, sehingga beliau bunuh diri dengan cara melompat dari tebing. Dikisahkan bahwa dari darah beliau tumbuh taman yang dipenuhi oleh bunga tulip berwarna merah, hal ini dimaknai sebagai perfect love sebagai kisah yang tragis namun romantis.

  1. Bunga Matahari

Bunga matahari dianggap romantis karena warnanya yang kuning dipercaya melambangkan kebahagiaan dan kehangatan, warna yang menyala ini akan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi tersenyum. Selain itu, tangkai dari bunga matahari yang kuat dan kokoh ini juga melambangkan ikatan atau hubungan yang kuat antara dua orang. Bunga ini dapat menggambarkan keinginan Anda untuk menjalin hubungan yang kuat dengan pasangan, inilah sisi romantis dari bunga ini.

  1. Bunga Melati

Bunga melati sudah dikenal dan sangat populer sebagai bunga yang menggambarkan keromantisan, hal ini dikarenakan warnanya yang putih bagaikan salju dan wanginya yang semerbak seperti parfum dapat menyejukkan perasaan seseorang. Bunga melati ini sering dihubungkan dengan kecantikan dan sensualitas, bunga ini juga diasosiasikan sebagai ungkapan rasa cinta. Nama lain dari bunga ini adalah jasmine yang artinya a gift from God, dimana dapat diartikan bunga ini merupakan the best gift ever.

  1. Bunga Lilac

Bunga lilac ini dianggap romantis karena bunga ini dapat menggambarkan ungkapan “apakah kamu masih mencintaiku?”. Bunga romantis ini dikulturasi pertama kali di Eropa pada zaman pertengahan dan ters dikembangkan sampai saat ini.

  1. Bunga Anyelir

Bunga anyelir ini sering disebut dengan nama bunga carnation, bunga ini termasuk bunga yang dapat bertahan lama dibanding bunga lainnya. Bunga anyelir dapat bertahan dan masih segar sampai 3 minggu setelah bunga dipetik, dimana bunga ini mempunyai arti sebagai kekaguman. Selain itu, warna pink yang ada pada bunga menggambarkan kecantikan dari wanita yang menerimanya.

  1. Bunga Anggrek

Bunga anggrek dianggap romantis karena bunga ini melambangkan kecantikan, cinta, dan dapat menarik hati. Bunga anggrek sendiri terdiri dari 25.000 spesies yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu warna yang tersedia dari bunga anggrek ini sangatlah beragam, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera.

Keenam jenis bunga tersebut mempunyai makna dan tampilan yang beragam, sehingga Anda bisa memilih bunga romantis yang paling cocok untuk pasangan atau orang yang Anda sayang. Selain itu, masih banyak jenis bunga lain yang melambangkan keromantisan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Semoga bermanfaat.