Bagi anda yang suka mengkonsumsi buah jeruk, umumnya akan langsung membuang kulit jeruk begitu saja setelah mengonsumsi daging buahnya. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk masker wajah yang alami?

membuat-masker-kulit-jeruk

Bubuk kulit jeruk telah digunakan di berbagai produk perawatan wajah karena berbagai manfaat yang dimilikinya. Bubuk kulit jeruk bisa mencegah munculnya jerawat di wajah, membersihkan dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi minyak berlebih di wajah, dan membuat kulit jadi lebih cerah. Dan andapun bisa membuat bubuk kulit jeruk ini sendiri dan menjadikannya sebagai bahan dasar masker wajah.

Berikut Bahan dan alat-alat yang perlukan antara lain :

kulit buah jeruk yang sudah dikeringkan, yogurt, madu, blender, mangkuk, dan sendok.

Langkah-Langkah Pembuatan :

1. Ambil kulit jeruk, potong kecil-kecil.
2. Keringkan kulit jeruk.
3. Masukkan kulit jeruk dalam blender, haluskan.
4. Taruh bubuk kulit jeruk di dalam mangkuk.
5. Siapkan yogurt dan madu.
6. Campurkan semua bahan (bubuk kulit jeruk, yogurt, dan madu dengan perbandingan 2:2:1). Masker wajah pun siap digunakan.

Masker wajah dari kulit jeruk ini terbilang unik. Tapi kandungan yang dimiliki kulit jeruk ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit selalu tampak segar dan awet muda. Ditambah lagi dengan kandungan asam sitrat dalam kulit jeruk yang bisa mencerahkan kulit dan mengelupas sel-sel kulit mati.