Salah satu momen sakral dan spesial bagi setiap orang adalah pernikahan, sehingga setiap kali ada pernikahan tentunya tamu undangan memberikan hadiah yang mengesankan bagi kedua mempelai. Salah satu hadiah yang dapat digunakan sebagai ungkapan selamat menikah adalah papan bunga pernikahan, apabila Anda memberikan hadiah ini pada mempelai tentunya hal tersebut akan meninggalkan kesan indah pada acara pernikahan tersebut.

Papan bunga sendiri merupakan serangkaian karangan bunga yang disusun dan didesain semenarik mungkin, dimana karangan bunga ini menggunakan media berupa papan datar dan juga menggunakan penyangga. Media papan bunga ini biasanya terbuat dari sterofom, sedangkan penyangga atau kaki dari papan bunga biasanya terbuat dari bambu atau kayu. Papan bunga ini biasanya digunakan sebagai ungkapan ucapan selamat menikah, selamat membuka usaha baru, dan ucapan selamat lainnya. Selain itu, papan bunga juga biasa digunakan sebagai ucapan berduka seperti dalam menghormati meninggalnya seseorang.

Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan yang Tepat dan Tidak Mengecewakan

Papan bunga bisa Anda beli di toko-toko bunga yang menjualnya, namun Anda tidak boleh asal  memilih dalam membelinya. Tentunya papan bunga yang Anda pilih harus sesuai dengan tema acara seperti misalnya acara pernikahan dengan tema hutan, Anda bisa membeli papan bunga dengan desain nuansa hutan untuk dijadikan hadiah dalam pernikahan mempelai. Selain itu, Anda bisa mengikuti beberapa tips memilih papan bungan pernikahan yang tepat agar tidak mengecewakan berikut.

  1. Pilih Toko Bunga Profesional

Papan bunga ini bisa Anda beli di toko-toko bunga dengan desain yang bisa Anda minta sendiri, namun sebelum membelinya sebaiknya Anda memilih toko bunga yang sudah profesional dalam pembuatan papan bunga tersebut. Selain itu, Anda harus memilih toko bunga yang dapat dipercaya. Kedua hal ini dapat Anda ketahui dengan melihat profil dari toko bunga dan testimoni dari pembeli lainnya, toko bunga yang terpercaya dan profesional akan meminimalisir hasil papan bunga yang mengecewakan.

  1. Cek Pengalaman dan Bahan yang Digunakan Toko Bunga

Toko bunga yang profesional biasnaya mempunyai pengalaman yang bagus dalam merangkai bunga, sehingga penting bagi Anda untuk mengecek pengalaman dari toko bunga. Selain itu, Anda juga harus mengecek bahan apa saja yang digunakan oleh toko bunga untuk membuat karangan papan bunga yang bagus. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, maka semakin berkualitas juga papan bunga pernikahan yang dirangkai dan dihasilkan.

  1. Pertimbangkan Harga

Selain memilih toko bunga yang profesional dan pengalaman, Anda juga harus menyesuaikan harga papan bunga dengan budget yang Anda miliki. Sebisa mungkin pilih karangan papan bunga yang tidak memakan budget banyak, namun mempunyai kualitas yang baik.

  1. Tentukan Model Papan Bunga yang Tepat

Model papan bunga merupakan poin yang sangat penting, karena tampilan dan isi dari papan bunga inilah yang akan Anda sampaikan kepada mempelai. Anda bsia menanyakan model apa saja yang disediakan oleh toko bunga, bahkan Anda bisa mengajukan model sendiri secara mendetail agar papan bunga yang dibeli sesuai dengan pesanan dan tidak mengecewakan. Tentunya Anda harus mengkonfirmasi terlebih dahulu pesanan, hal ini ditujukan untuk meminimalisir kesalahan dalam perangkaian papan bunga.

Keempat tips memilih papan bunga pernikahan tersebut akan membantu Anda mendapatkan papan bunga yang berkualitas, tentunya tidak mengecewakan dan sesuai dengan pesanan. Semoga bermanfaat.