Rangkaian bunga untuk meja tamu dapat menjadi dekorasi yang akan mempercantik ruang tamu. Ruang tamu yang memiliki rangkaian bunga akan terasa lebih asri dan nyaman untuk ditempati. Tamu-tamu yang menempati ruang tamu yang ada rangkaian bunga mejanya akan merasa betah dan tidak merasa bosan.

Selain menjadi dekorasi, bunga di ruang tamu akan memberikan wewangian yang akan memberi rasa relaksasi dan ketenangan. Dalam memilih bunga untuk meja tamu, tak ada cara yang sulit dilakukan. Asal mengetahui tips dan triknya dengan benar, semua akan terasa mudah. Berikut merupakan tips dalam memilih rangkaian bunga meja tamu dari Meme Florist.

Memilih Rangkaian Bunga Untuk Meja Tamu

Rangkaian bunga untuk meja tamu sangat beragam bentuknya, mulai dari bunga yang diletakkan dalam vas dan ada yang diletakkan dalam pot. Usahakan untuk memilih vas yang berasal dari kaca dan plastik, hindari untuk memilih vas dari bahan logam. Karena logam memiliki kandungan ethylene yang dapat membusukkan bunga dengan cepat. Beberapa bunga yang dapat dirangkai menjadi bunga meja adalah bunga mawar, bunga lavender, bunga tulip, anggrek, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan bunga asli ataupun bunga artificial. Keduanya tak ada masalah, namun dari cara perawatannya jelas berbeda. Jika menggunakan bunga asli, maka kamu harus rajin melakukan perawatan bunga. Seperti rajin memotong pangkal batang, membersihkan vas, hingga mengganti air dua hari sekali. Tapi jika menggunakan bunga artificial, tak perlu melakukan itu semua. Cukup menjaga bunga dan vasnya terbebas dari debu dan kotoran yang menempel. Karena pada dasarnya, bunga artificial sangat rentan untuk ditempeli debu.

rangkaian bunga untuk meja tamu

Dalam memilih rangkaian bunga untuk meja tamu, usahakan untuk memilih warna bunga yang cerah dan tidak terlalu mencolok. Warna merah dari bunga mawar bisa kamu gunakan, karena bunga mawar memiliki simbol semangat dan keberanian. Jadi orang-orang yang berada di ruang tamu akan merasa semangat dan tidak bersedih. Bunga tulip berwarna tulip juga bisa kamu gunakan karena akan menimbulkan nuansa ceria dan menjadi simbol kehangatan tuan rumah dalam menyambut tamu yang datang. Warna lainnya yang bisa digunakan adalah warna pink, putih, hijau, hingga ungu. Perpaduan dari warna-warna tersebut juga bisa kamu gunakan, tapi tetap perhatikan komposisi warna yang tepat dan jangan terlalu ramai.