Hi, sahabat memeflorist, bagaimana kabar anda? semoga anda sedang bahagia, atau malah anda sedang menantikan hari istimewa dalam hidup anda, misalnya pernikahan. Nah berbicara tentang pernikahan, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang hiasan kue pengantin. Namun sebelumnya kami ingin bertanya kepada anda, apa arti pernikahan bagi anda? cobalah anda jawab untuk renungan anda, kalo secara umum pernikahan dapat dimaknai sebuah puncak atau goal dari sebuah hubungan antara laki-laki dan perempuan. Dalam pernikahan biasanya pengantin akan mengadakan sebuah pesta atau resepsi istimewa agar orang lain tahu bahwa pasangan mempelai sudah resmi menikah sehingga terhindar dari fitnah. Selain menghindari fitnah resepsi juga menunjukan kepada semua orang kalau kebahagiaan yang didapat oleh kedua mempelai juga dibagikan ke masyarakat dengan media resepsi ini. Di dalam resepsi, banyak sekali barang yang menjadi simbol kebahagiaan untuk pengantin, salah satu barang yang sering  ada yaitu kue pengntin. Memangnya ada apa dengan kue pengantin? Selain sebagai hiasan saat berlangsungnya pernikahan dan memperlengkap suasana, kue pengantin memiliki manfaat yang lebih. Kue pengantin bukan hanya sebuah makanan yang lezat dan dihias hingga kita kadang sayang untuk memakanya saking indah nya Hiasan yang terkandung dalam kue itu, tetapi,  kue pengantin adalah simbol dimana kedua mempelai melakukan janji untuk membentuk keluarga yang bahagia.

Bahkan kue pengantin di Inggris dan Skotlandia merupakan hal yang wajib ada. Alasannya adalah kue pengantin merupakan simbol kesuburan, dengan itu harapan  yang terbentuk oleh pasangan pengantin adalah lekas dianugerahi seorang keturunan. Pemotongan kue Pengantin oleh kedua mempelai seringkali dipilih untuk dijadikan sebagai klimaks dari sebuah resepsi pernikahan.Tak heran sekarang banyak sekali para pengantin yang mencari dan menggunakan jasa perancang Hiasan Kue Pengantin.

Lalu bagaimana menurut anda tentang Hiasan yang terkandung dalam Kue Pengantin ?

Sekarang sangat banyak Jasa penghias kue pengantin, hal ini muncul karena adanya ketertarikan yang tinggi yang di inginkan dari pihak pemesan. Hiasan dalam kue sebenarnya bukanlah kewajiban jika ingin menghadirkan kue dalam sebuah pernikahan. Tetapiiiiiiii????? Hiasan kue akan memperindah dan membuat hidup kue dan suasan pernikahan. Bahkan jika hiasan kue itu sangat menawan, pesona kue ini akan menarik perhatian orang yang datang di pesta resepsi itu. Bahkan pengantin pun bisa terkalahkan perhatianya. Tetapi jangan sampai hal ini terjadi, pengantin harus menjadi pusat perhatian dalam acara resepsi.

Jadi bagaimana cara memilih Hiasan kue Pengantin yang tepat ?

Pertama, anda harus menentukan Tema yang anda rancang untuk acara pernikahan. Semisal artis Ananda Omesh yang menikah pada tahun 2012 kemarin yang mengangkat tema The Rock Wedding dalam arti semua pengunjung dan design interior dalam acara respsi ini bersifat kasual. Lalu penentuan Hiasan kue pernikahan yang tepat yaitu kue dengan minim hiasan, hanya mengelilingi kue dan kue tidak perlu bertingkat-tingkat dan berwarna sesuai dengan tema yaitu The Rock Wedding yang berarti lebih ke warna yang gelap.

Kedua, anda harus mengetahui berapa budget yang anda miliki. Ini sangat fatal jika anda sudah memesan dan menentukan design hiasan kue tetapi uang yang anda miliki kurang.

Ketiga, cari tahu dimana saja tempat jasa Hiasan Kue yang ada disekitar anda. Usahakan jangan sampai anda pesan kue di luar kota, karena itu akan lebih beresiko saat pengemasan ataupun pengiriman. Anda pastinya tidak ingin kue yang anda inginkan bentuknya tidak sesempurna yang anda bayangkan.

Menarik kan ? Itulah beberapa Tips menentukan hiasan kue pengantin dan makna hiasan yang hadir dalam sebuah kue pernikahan. Jadi kapan anda menentukan pasangan untuk menikah dan menentukan kue pernikahanmu ?