Bunga tulip merupakan bunga yang berasal dari negara Belanda. Musim semi merupakan saat yang tepat bagi bunga tulip untuk dapat mekar dengan indah dan sempurna. Bunga tulip sendiri merupakan bunga yang terbilang cukup kuat untuk bertahan hidup. Biasanya bunga tulip yang sudah dipotong akan dapat bertahan hidup selama 10 hari. Namun cepat layu atau tidaknya bunga tulip itu sendiri tergantung bagaimana cara kita merawat bunga tulip.

Mengingat bunga tulip bukan bunga yang hidup di tanah tropis, maka dibutuhkan perhatian khusus untuk merawat dan merangkai bunga tulip. Berikut ini merupakan tips merangkai bunga tulip agar bisa bertahan hidup di artikel Meme Florist berikut ini.

9 Tips merangkai bunga tulip yang Benar Untuk hasil Maksimal

  1. Pilihlah bunga tulip potong yang masih dalam keadaan kuncup dan masih muda. Dengan begitu bunga tulip akan membutuhkan waktu untuk mekar dan memperlama proses pembusukkan.
  2. Pilih bunga tulip yang memiliki batang tebal dan belum terkelupas batangnya. Batang yang baik untuk dirangkai menjadi bunga tulip adalah yang masih berwarna hijau segar.
  3. Potong serong ujung batang tulip. Banyak orang merekomendasikan agar memotong bunga tulip di bawah kucuran air atau rendaman air agar tak ada udara yang masuk melalui batang yang dapat mempercepat proses pembusukkan.
  4. Bersihkan vas yang akan digunakan sebagai tempat merangkai bunga tulip.
  5. Isi vas dengan air dingin atau air segar. Air hangat akan mempengaruhi batang bunga tulip menjadi lemah dan mudah lembek.
  6. Gunakan pula pupuk serbuk untuk tanaman yang mengandung nutrisi bagi bunga tulip dan nutrisi penghambat pertumbuhan bakteri. Pupuk tanaman banyak dijual di toko-toko bunga.
  7. Aturlah posisi batang bunga pada vas. Usahakan jangan merangkai bunga tulip terlalu berdekatan. Karena hal ini akan menghambat perkembangan bunga tulip. Bunga tulip yang susah bernafas akan cepat layu dan mati.
  8. Hindari sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari bersifat panas, dan panas akan membuat bunga tulip cepat layu karena panas.
  9. Letakkan bunga tulip dalam satu vas yang terdapat sesama jenis bunga tulip.

Itulah beberapa tips merangkai bunga tulip yang benar. Jika Anda tak punya waktu untuk merangkai bunga tulip sendiri, Anda bisa percayakan pada kami sebagai Toko Bunga Online yang melayani pengiriman bunga dengan cepat dan mudah.