Berbagai macam bunga bisa kita lihat di dunia ini, beserta dengan kegunaannya, maknanya, atau simbol, atau bahkan lambang dari bunga tersebut itu apa. Bisa dikatakan bunga sudah menjadi hal yang wajib kita berikan kepada seseorang atau sesuatu ( perusahaan, rumah makan, rumah sakit, hotel ) di moment – moment tertentu seperti menyatakan cinta, melamar, pernikahan, ucapan belasungkawa, menjenguk orang sakit, hanya sekedar kado, ucapan selamat dan sukses atau bahkan melayat.

Pada bab ini, kita akan membahas bunga untuk menjenguk orang sakit. Orang sakit perlu diberikan bunga agar dia bisa cepat pulih atau sehat kembali, memang tidak masuk diakal, tetapi dengan melihat bunga dan mencium aromanya bisa membuat orang menjadi fresh kembali, bisa membuat emosi orang menjadi baik dan stabil. Berikut list – list bunga yang cocok diberikan saat menjenguk orang yang sedang sakit, antara lain :

  • Bunga Aster

Bunga ini adalah simbol / lambang untuk kasih dan kesabaran. Jika kalian memberikan bunga Aster kepada orang yang sedang sakit, itu berarti anda sedang memberikan kasih lewat bunga, dan memberikan dukungan agar orang yang sedang sakit ataupun orang yang berada di sekitarnya untuk bersabar atas sakit yang diderita oleh dia.

  • Bunga Matahari

Bunga Matahari atau Sun Flower ini menjadi simbol kehangatan. Jika memberi bunga Matahari pada orang yang sedang sakit, maka bunga ini akan membantu si pasien agar dapat cepat sembuh dengan adanya kehangatan dari orang – orang yang mengasihi dia.

  • Bunga Krisan

Bunga yang berasal dari suku Asteraceae ini mempunyai nama yaitu Bunga Krisan. Bunga Krisan ini disimbolkan sebagai suatu emosi positif yang tinggi dan berumur panjang. Dengan memberikan bunga Krisan kepada orang yang sedang sakit, maka secara tidak langsung kita menyampaikan pesan agar si pasien cepat sembuh dan mempunyai umur yang panjang.

  • Bunga Anyelir

Bunga ini cocok untuk diberikan saat menjenguk orang sakit, karena makna dari bunga ini adalah cinta dan kasih sayang, serta warna yang dimiliki oleh bunga ini adalah warna pink yang calm / lembut nan indah sehingga bila orang sakit melihat akan merasa tenang dan bahagia, lalu dia akan melupakan sakitnya. Orang sakit pasti banyak berpikir tentang bagaimana orang disekitarnya atau pekerjaannya mungkin, dengan memberikan bunga Anyelir ini maka orang yang sakit akan merasa tenang dan fokus terhadap pengobatan agar cepat sembuh.

Memberikan bunga dan buah tangan saat menjenguk orang sakit tentu sudah menjadi hal yang wajib dilakukan, bahkan beberapa diantaranya ada yang memberikan doa dan uang. Orang sakit butuh perhatian lebih dan kasih sayang lebih, serta kehangatan dari orang disekitarnya, tetapi jika kitapun sibuk untuk menemani atau memberikan perhatian pada si pasien, pilihlah solusi satu ini yaitu memberikan bunga. Hal ini akan mewakili kita untuk orang yang sakit tersebut.

Bunga yang harum dan indah akan membawa aura positif pada si pasien di kala sakit, memberikan bunga pada orang sakit adalah salah satu cara yang bagus untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *