Tak bisa dipungkiri, wisuda adalah sebuah momen yang sangat penting bagi setiap anak manusia. Ketika akhirnya kehidupan sudah membawa ke masa wisuda, satu hal yang ada di benak setiap orang adalah sebuah kelegaan yang amat luar biasa karena telah berhasil menyelesaikan seluruh tantangan saat duduk di bangku perkuliahan. Untuk itulah, wisuda memang dianggap begitu istimewa karena memang sebagai dianggap tanda seseorang telah resmi memasuki kehidupan dewasanya. Hal ini tentu patut diapresiasi dengan ucapan selamat wisuda atau dengan memberi hadiah. Pasalnya, mereka yang sedang diwisuda akan segera menapaki fase kehidupan yang selanjutnya yaitu mencari pekerjaan. Namun kini masyarakat sering memberikan hadiah wisuda sebuah karangan bunga sebagai bentuk ucapan syukur atas kelulusan. Ucapan syukur atas kelulusan tersebut juga kerap dalam bentuk hadiah berupa buket bunga atau kain ucapan selamat yang diselempang dipundak orang yang telah lulus.  Seolah sudah menjadi hal yang sangat normal jika setiap orang mempersiapkan sebuah hadiah unik agar memberikan kesan yang tidak biasa menandai momen wisuda sanak saudara ataupun teman Anda.

Nah berikut kita akan mengulas hadiah apa saja yang cocok diberikan untuk hadiah kelulusan sebagai ucapan syukur atas wisuda :

1. Plakat Unik

Saat dalam menjalani prosesi acara wisuda, para wisudawan tentu akan mendapat plakat dari setiap universitas. Namun, plakat yang diberikan oleh pihak universitas terlihat seragam dan terkesan kaku. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan anda memberikan plakat dengan model yang berbeda dan unik sesuai dengan keinginan untuk hadiah wisuda. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan utama kayu. Jika anda tidak memiliki banyak waktu anda juga bisa memesannya melalui onlineshop atau percetakan kesayangan anda.

2. Boneka dan Balon udara.

Memberikan hadiah dengan budget minim ? mungkin anda bisa memberikan hadiah boneka dan balon udara yang berwarna. Perpaduan boneka dengan balon berwarna akan sangat unik dan meminimalisir dana. Warna – warni cerah dari balon akan membuat suasana semakin ceria dan berwarna, begitu juga dengan boneka. Anda bisa membelikan sanak saudara atau teman yang sedang wisuda boneka yang berukuran kecil. Anda juga tidak harus menghadiahkan boneka teddy bear, Anda bisa memilih boneka dengan karakter kesukaan temanmu seperti doraemon, stitch, tazmania, tweety dan sebagainya lalu menambahkan atribut seperti balon warna – warni.

3. Cincin Lamaran (jika yang sedang wisuda adalah pacar anda).

Cincin lamaran bisa Anda berikan kepada sahabat atau teman yang memang adalah pacar Anda. Hal ini akan membuatnya benar – benar merasa surprise dan bahagia bahkan kaget melihatnya. Hadiah wisuda ini sangatlah berbeda dari yang lain dan benar – benar special.

4. Buket Bunga atau Karangan Bunga.

Nah untuk selanjutnya adalah buket bunga atau karangan bunga. Hadiah untuk wisuda yang ini memang memiliki budget dengan harga yang sedikit lebih mahal dari yang kita sebutkan tadi. Namun buket bunga atau karangan bunga adalah salah satu dari sekian hadiah wisuda yang kerap diberikan kepada orang yang sedang wisuda. Namun tak jarang karangan bunga ini diisi dengan kata – kata yang konyol dan sedikit membuat orang tertawa. Biasanya yang memberikan karangan bunga dengan kata – kata yang lucu adalah sahabat dekat atau saudara akrab. Namun karangan bunga dan buket bunga bisa menjadi alternative jika Anda memiliki waktu yang sangat minim dan mendesak.

Jadi, mana yang akan anda pilih untuk hadiah wisuda sahabat dan sanak saudara anda?…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *