Terkadang seseorang membutuhkan buah tangan untuk diberikan kepada seseorang yang disayang, buah tangan ini bisa dalam bentuk apapun seperti bunga, kartu ucapan, atau benda lain yang bisa dianggap romantis. Salah satu buah tangan atau hadiah yang paling sering dikaitkan dengan hal romantis adalah bunga, dimana Anda bisa memilih bunga dalam bentuk buket maupun bunga yang disediakan dalam box. Namun kartu ucapan juga tidak kalah romantis dengan bunga, bahkan Anda bisa membuat kartu ucapan dalam bentuk flower box yang manis untuk pasangan.

Karangan bunga box dalam bentuk kartu ini akan membuat Anda lebih berhemat, namun tetap romantis dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, flower box card ini bersifat lebih tahan lama dibanding dengan bunga asli yang dihias dalam box. Bahkan Anda bisa menghiasnya sendiri sesuai dengan selera pasangan atau penerima, sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan pasangan atau seseorang yang ingin Anda beri kejutan berupa hadiah tersebut.

Cara Membuat Kartu Flower Box dengan Mudah

Sebelum membuat kartu flower box, Anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan seperti gunting, lem, spidol, dan benang atau pita. Selain itu, Anda perlu menyiapkan gambar bunga di kertas A3 atau Art Carton 260 yang akan dibutuhkan nantinya. Gambar ini bisa dibuat sendiri atau bisa juga hasil print. Setelah semua perlatan dan bahan tersedia, kemudian Anda hanya perlu mengikuti beberapa cara membuat kartu flower box dengan mudah di bawah ini.

  1. Gunting Gambar

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menggunting gambar yag telah dibuat atau diprint, Anda bisa menggunting tepat pada garis untuk gambar box. Sedangkan pada bagian bunga dan daun bisa dipotong pada bagian luar garis, hal ini ditujukan untuk memperkuat dalam menopang berat daun dan bunga.

  1. Bentuk Box

Gambar box yang telah dipotong kemudian dilipat untuk membentuk bentuk kotak, Anda bisa memberi lem pada bagian lebihan kecil dari box. Tentunya lem yang dipakai adalah lem kertas, namun pastikan lem dapat merekatkan kertas secara kuat agar box tidak mudah rusak.

  1. Buat Layer pada Bagian Bawah Box

Layer pada bagian bawah box digunakan sebagai tempat menempelkan tangkai dan daun dari bunga, untuk membuatnya Anda bisa menggunakan kertas sisa. Guntinglah kertas sisa menjadi bentuk kotak dengan panjang 1,5×0,5 cm, buatlah 2 kotak kemudian lipat bagian kanan dan kiri untuk ditempelkan pada bagian tengah box. Buatlah layer dengan jarak 1 cm, kemudian box Anda akan mempunyai 4 layer.

  1. Merangkai Bunga

Cara membuat kartu flower box selanjutnya adalah merangkai bunga, daun, dan tangkai dengan menempelkannya pada layer. Pastikan rangkaian bunga tidak akan menghambat akses untuk box dilipat, sehingga Anda bisa menempelkannya secara menjulur ke bawah.

  1. Membuat Kartu Ucapan

Buatlah kartu ucapan menggunakan kertas sisa dengan bentuk sesuai dengan selera Anda, kemudian ikatkan kartu ucapan pada box menggunakan tali, benang atau pita. Flower box card yang cantik sudah siap untuk dikirim ke seseorang yang Anda sayang, kemudian Anda bisa memasukkannya ke dalam amplop yang ukurannya sesuai.

Cara membuat kartu flower box tersebut sangatlah mudah diikuti oleh semua orang, karena Anda hanya perlu menggunting dan menempel sesuai dengan kreasi Anda sendiri. Untuk desain bunga, daun, maupun bentuk box, Anda bisa mendesainnya sendiri sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *