Buket bunga merupakan salah satu bunga hias yang sering di jadikan sebuah bunga penghias dalam ruangan dan hiasan yang terdapat pada acara – acara seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, serta sering hadir untuk menjadi hiasan ruangan pada saat acara arisan keluarga Anda.  Buket bunga ini biasanya terdiri dari berbagai macam bunga – bunga yang asli ataupun bisa juga terdiri dari bunga – bunga hiasan yang terbuat dari bahan sintetesis.

Buket bunga sering ada dan terkadang merupakan salah satu hal yang sangat di nantikan jika terjadi sebuah pesta pernikahan. Sering kali hadirin dan para tamu undangan menantikan momen lempar bunga yang memiliki makna bila seseorang yang mendapatkan lemparan bunga dari pasangan yang berbahagia akan mendapatkan keberuntungan dan akan mendapat jodoh dan bisa juga memberikan keberuntungan.

Cara Membuat Buket Bunga

Bagi Anda yang sedang dan akan memnjadikan buket bunga sebagai pilihan bunga hias yang harus dan akan Anda hadirkan dalam acara – acara penting dalam hidup Anda. Kini Anda dapat membuat buket bunga sesuai dengan keinginan Anda. Berikut merupakan artikel yang akan membahas bagaimana cara membuat buket bunga sebagai berikut ini hanya untuk Anda:

  1. Tentukan bunga apa yang hendak Anda jadikan buket

Langakh pertama ialah Anda harus menentukan bunga apa yang hendak Anda buat misalnya Jika Anda hendak membuat sebuah buket bunga yang terbuat dari bunga sakura yang terbuat dari bahan kertas.

 

Mengapa membentuk bunga sakura? Karena bunga yang satu ini merupakan salah satu bunga yang sangat menarik jika di buat menjadi sebuah buket bunga. Karena bunga yang satu ini sangat langka dan hanya dapat tumbuh di daerah yang beriklim seperti Jepanga oleh karena itu menarik untuk dibuat.

 

  1. Siapkan berbagai bahan dan alat – alatnya

Langkah selanjutnya ialah Anda harus menyiapkan apa saja bahan – bahan dan alat – alat yang Anda butuhkan dalam membuat sebuah buket bunga sakura yang terbuat dari bahan dasar kertas. Seperti Anda perlu menyiapkan benang, kertas krep dan isolasi serta lem kertas. Dan alat yang perlu Anda gunakan seperti gunting, pensil, penggaris dan pot kecil

 

  1. Potong bahan – bahan tadi

Langkah selanjutnya ialah Anda harus membentuk bahan – bahan tadi seperti bahan seperti kertas krep sesuai dengan bentuk yang diinginkan seperti membentuk daun dan putik serta mahkota bunga sakura hingga serupa dengan bentuk aslinya. Lakukan sampai bunga yang terbuat sesuai dengan kebutuhan.

 

Untuk bagian dahan Anda dapat membuatnya dari bahan dasar seperti sapu lidi lalu bungkus dengan kertas krep yang sudah di siapkan tadi. Sehingga terlihat dan nampak seperti dahan yang terbuat dari dahan pohon asli.

 

  1. Siapkan pot

Langlah selanjutnya dan langkah paling terakhir adalah Anda harus menyusun berbagai bentuk dahan dengan bunga yang sudah berbentuk pohon sakura lalu masukkan bunga tersebut kedalam pot sehingga terlihat seperti buket bunga sakura yang asli dan sudah siap .

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara membuat buket bunga sakura yang terbuat dari bahan dasar kertas tunggu apalagi kini Anda dapat membuatnya dengan segera karena bunga yang satu ini merupakan bunga yang sangat menarik untuk di pandang oleh mata. Dan bunga ini merupakan bunga yang sangat cocok untuk di jadikan hiasan pada bagian ruangan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *