Hadiah ? untuk pahlawan tanda jasa ? apa ya kira-kira hadiah yang cocok untuk pahlawan tanda jasa? Hadiah juga diperlukan bagi pahlawan tanda jasa lo teman – teman.. berarti semua pahlawan tanpa tanda jasa harus dikasi hadiah donk ? ya engga itu juga… hehehehe…

Misalnya ni, kamu pengen kasi kado guru/dosenmu… Mungkin kamu punya guru / dosen favorite dan kebetulan kamu sudah mau lulus, tentunya kamu bakal keinget masa – masa dulu pertama kali kamu masuk dan sampai saat kamu mau lulus. Berikut beberapa contoh hadiah yang cocok untuk pahlawan tanpa tanda jasa ( contoh pertama guru / dosen ), antara lain patung karikatur, gambar / lukisan karikatur wajah + badan guru / dosenmu itu, atau karakter / benda yang disukainya.

Yang kedua adalah Mug / piring custom, notebook, tumbler / botol minum yang lagi trend, jam kayu dengan karikatur, jam kaca dengan karikatur + lampu, mendekorasi kelas kalian sedemikian rupa untuk membuat surprise pada guru / dosen kalian, foto + video yang kalian edit ataupun kalian rekam yang kemudian ditunjukkan kepada guru / dosenmu, dan yang terpenting adalah PRESTASI kalian, guru / dosen tidak sebenarnya tidak terlalu butuh dengan hadiah yang berwujud fisik atau mahal sekalipun.

Selama kalian berprestasi itu sudah lebih dari cukup untuk dijadikan hadiah bagi mereka. Keberhasilan anda – anda adalah salah satu bentuk kesuksesan mereka yang telah mendidik kalian sebagai muridnya dan itu sudah cukup membuat mereka bahagia dan bersyukur. O ya, doa untuk guru / dosen kalian juga ga kalah PENTING dan MAHAL loh, karna doa adalah sesuatu yang benar – benar nyata dan ajaib serta manjur.. hehehehe… So, jangan lupa doain juga buat guru / dosenmu itu yach….

Ada beberapa tips atau saran nih yang akan membantu kamu dalam memilih hadiah buat guru / dosenmu, antara lain :

  1. Tentukan dan siapkan terlebih dahulu budget anda ( lepas dari patungan atau tidak ). Jika, hadiah tersebut adalah hasil dari patungan beberapa anak, maka pilihlah 1 orang untuk bertanggung jawab atas pengelolaan uang tersebut.
  2. Hal kedua adalah memilih barang / sesuatu yang ingin dijadikan hadiah secara bersama – sama. Karena ini adalah hadiah bersama, alangkah baiknya kalian harus terlebih dahulu mendisukusikannya. Jika hadiah ini adalah hadiah individu, maka anda mungkin bisa meminta pendapat orang lain tentang pilihan anda.
  3. Kemudian pikirkan sesuatu yang unik dan mempunyai kesan terbaik bagi guru / dosenmu itu.
  4. TOTB atau Think outside the box, maksudnya adalah cari ide – ide yang menarik dan mengagumkan tapi tetap kental dengan ciri khas atau keseharian guru / dosen kalian.
  5. Hal terakhir adalah tuliskan nama anda / kalian beserta testimoni ( ucapan terima kasih ) / saran + kesan kepada guru / dosen kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *