Hai para pencinta bunga. Bertemu kembali dengan kami yang tetap setia memberikan informasi tentang serba-serbi bunga yang pastinya ditunggu-tunggu bukan? Nah untuk kali ini, kami akan membahas tentang bunga yang tampak sederhana namun keanggunannya tak bisa dihiraukan lagi, apalagi kalau bukan indahnya bunga daisy. Pastinya jika Anda pencinta bunga, sudah mengenal dan tak merasa asing jika mendengar nama bunga daisy bukan? Atau bahkan mungkin Anda telah memilikinya di rumah?

Namun, bagi orang awam mungkin masih terasa asing di telinga jika mendengar nama bunga yang satu ini. Jadi, kami akan membahasnya lebih lanjut tentang indahnya bunga daisy ini.

Bunga daisy atau aster ini adalah bunga dengan tampilan cantik yang berasal dari negeri Tiongkok. Bunga dengan warna-warni menarik ini memiliki tinggi yang berkisar antara 30 hingga 70 cm

Bunga daisy merupakan jenis bunga yang berasal dari keluarga asteraceae. Asteraceae adalah keluarga tumbuhan berbunga yang terbesar dengan urutan kedua dari sekian banyaknya jenis bunga yang ada di belahan negeri ini.

Ciri khas bunga daisy atau aster memiliki kelopak bunga bersusun seperti bunga kertas dan hampir mirip seperti bunga matahari. Pada umumnya bunga daisy ini berusia sekitar 1 tahun.

Salah satu ciri indahnya bunga daisy ini yaitu membuka petalnya pada pagi hari ketika matahari terbit dan kembali menutup pada saat matahari terbenam. Bunga daisy yang paling disukai adalah gerbera daisy atau disebut juga African daisy, transvaal daisy ataupun Barberton daisy. Warna bunga daisy tersebut indah terang dan alhasil bunga daisy jenis tersebut menjadi yang berharga paling tinggi dari jenis bunga daisy lainnya. Bunga gerbera daisy ini juga merupakan bunga kelima yang paling banyak digunakan sebagai “cut flower” setelah mawar, bunga carnation, chrysanthemum dan tulip.

Bunga daisy atau aster ini termasuk bunga eksotis yang kerap digunakan sebagai dekorasi dan sudah dipakai sejak berabad tahun yang lalu. Bunga cantik yang satu ini dapat tumbuh di berbagai iklim mulai dari tropis hingga dingin.

Dalam satu tangkai bunga daisy biasanya terdapat beberapa cabang yang bagian ujungnya merupakan kuntum bunga. Menariknya, bunga aster tergolong bunga yang sangat mudah didapat dan tak mengenal musim untuk berbunga. Bunga aster termasuk bunga yang banyak dijual di toko-toko bunga hias alias florist bersama dengan kelompok bunga lainnya seperti sedap malam, mawar, krisan, lily, matahari, baby breath, dan masih banyak lagi.

Bunga daisy atau aster termasuk salah satu bunga yang pasti akan ada di dalam sebuah rangkaian bunga. Alasannya adalah karena warnanya yang variatif, selain itu bentuk yang dimilikinya memang cantik dan dianggap terlihat begitu harmonis dan indah jika dipadukan dengan bunga-bunga lainnya dan diberikan sebagai buket bunga untuk orang-orang terkasih.

Warna bunga daisy pun beragam dan tentunya tetap terlihat cantik di setiap warnanya. Jadi, jika Anda ingin memesan sebuah rangkaian bunga yang disertakan dengan bunga daisy, maka Anda bisa memilih sesuai warna yang Anda inginkan.

Warna bunga daisy yang bisa dijadikan rekomendasi rangkaian bunga Anda antara lain:

  1. Bunga Daisy Putih

Warna putih yang memang biasanya terlihat lebih lembut bisa Anda pilih jika Anda menyukainya ataupun orang yang akan Anda beri rangkaian bunga adalah orang yang lemah lembut dan kalem.

  1. Bunga Daisy Kuning

Bunga daisy kuning mungkin akan mewakilkan perasaan Anda yang sedang senang nan bahagia. Jadi, jika Anda dan orang terkasih sedang merasa senang bisa memberikan bunga daisy dengan warna ini.

  1. Bunga Daisy Ungu

Bunga daisy ungu memang terlihat memesona. Dan bunga dengan warna ungu biasanya memiliki makna dalam kelembutan dan misterius. Jadi, jika Anda ada dalam posisi tersebut, bunga daisy ungu bisa menjadi pilihan dalam rangkaian bunga yang ingin Anda berikan.

  1. Bunga Daisy Merah

Bunga daisy merah memiliki tampilan yang berani. Biasanya pun warna merah memiliki makna gairah cinta dengan gairah yang sangat besar. Jadi, apabila Anda ingin menunjukkan perasaan gairah cinta Anda kepada orang terkasih, maka Anda bisa memilih bunga daisy merah untuk dibuat rangkaian bunga.

  1. Bunga Daisy Merah Muda

Untuk bunga daisy merah muda, memancarkan aura yang manis karena warna merah muda memang terlihat lembut dari warna merah. Jadi, apabila Anda ingin memberikan suasana yang manis, maka bisa memberikan indahnya bunga daisy yang berwarna merah muda atau pink.

  1. Bunga Daisy Orange

Jika bunga daisy orange bisa Anda pilih jika dalam suasana suka cita. Karena warna orange sendiri memiliki arti bahagia dan suka cita.

Itulah beberapa warna bunga daisy yang paling banyak dicari atau populer. Yang sebenarnya, warna bunga daisy sangatlah banyak. Yaitu ada biru, violet, violet muda, kuning muda, merah tua, merah lembayung, dan kebiruan.

Di toko bunga, bunga daisy biasanya dijual per tangkai atau per ikat. Salah satu contohnya ada di kota Bandung yang menyediakan jenis bunga daisy. Harga bunga daisy per 1 ikat yang berisi 10 tangkai bunga aster dibanderol sekitar Rp15 ribuan hingga Rp35 ribuan dan Anda bisa memilih sendiri warna bunga aster yang diinginkan.

Dengan harga bunga daisy yang sangat mudah dijangkau tentu membuat setiap orang tak perlu berlama-lama berpikir untuk membelinya demi sebuah rangkaian bunga yang cantik bukan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *