Salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang adalah saat kelulusan, dimna momen ini merupakan awal yang baru bagi seseorang untuk memulai kehidupan yang baru berikutnya. Momen ini harus dirayakan, salah satunya adalah dengan sebuah karangan bunga wisuda yang akan memberikan kesan dalam wisuda. Karangan bunga ini biasanya diberikan dalam kelulusan sebagai tAnda ucapa selamat untuk kelulusannya, bagi penerimanya tentunya akan merasa terkesan jika diberikan hadiah tersebut.

Karangan bunga untuk wisuda ini tidak hanya bisa diberikan untuk perempuan, namun laki-laki pun berhak menerimanya. Bahkan Anda bisa memodifikasi karangan bunga dengan hadiah lain seperti boneka dan coklat, hal ini akan membuat penerima tambah terkesan. Namun Anda tetap harus memperhatikan bunga yang akan diberikan, karena tidak sembarang bunga bisa diberikan untuk acara wisuda tersebut.

Tips Mudah Memilih Karangan Bunga Wisuda

Karangan bunga yang akan diberikan haruslah berdasarkan pemikiran yang matang, hal ini ditujukan agar Anda dapat memberikan bunga yang paling tepat untuk mereka yang akan wisuda. Simaklah beberapa tips mudah memilih karangan bunga wisuda di bawah ini sebagai panduannya.

  1. Pilih Bunga Warna Terang

Kelulusan identik dengan momen yang menyenangkan dan ceria, sehingga Anda bisa memilih bunga dengan warna yang terang untuk deberikan kepada mereka yang wisuda. Hal ini akan membantu menambah ceria suasana wisuda, karena warna yang terang sendiri melambangkan suatu keceriaan.

Salah satu bunga yang tepat dipilih adalah bunga matahari, warna bunganya kuning cerah ini melambangkan suatu kecerahan dari sinar matahari yang membawa keceriaan. Bunga ini menunjukkan bahwa kelulusan wisuda adalah momen yang membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi setiap orang. Selain bunga matahari, Anda bisa juga memilihi bunga dengan warna terang lainnya seperti bunga anyelir dan bunga lily.

  1. Pilih Bunga yang Umum Diberikan

Apabila Anda bingung memilih karangan bunga wisuda yang tepat, Anda bisa memilih bunga yang biasa orang lain berikan saat wisuda seperti bunga mawar dan bunga anggrek. Bunga anggrek sendiri menggambarkan bahwa Anda merasa bangga atas kelulusan seseorang yang sedang wisuda, baik Anda bisa menyampaikan bunga ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Sedangkan bunga mawar merupakan jenis bunga yang paling umum digunakan untuk segala jenis acara, namun Anda tetap harus menyesuaikan warna bunga mawar dengan tema acara.

  1. Pilih Warna Bunga Sesuai dengan Warna Tema Sekolah

Salah satu hadiah yang unik diberikan saat wisuda adalah bunga dengan warna yang sesuai dengan warna tema sekolah, Anda bisa memberikan bunga sesuai dengan warna dominasi dari sekolah. Tentunya hal ini akan sangat simple dilakukan, karena Anda tidak perlu memikirkan hal lain seperti makna apa yang terkandung dalam bunga.

  1. Pilih Bunga Favorit

Jika Anda sangat menyayangi orang yang sednag wisuda, Anda bisa memilih untuk memberikan bunga yang dia favoritkan. Pilihan bunga ini tentunya akan sangat mengesankan bagi penerima, karena hal tersebut menAndakan bahwa Anda mempunyai perhatian khusus bagi dia. Selain itu, Anda bisa mencampurkan bunga favorit dengan bunga lain yang akan menambah kesan mewah, misalnya menambahkan bunga anggrek sebagai ungkapan rasa bangga.

Dengan mengikuti keempat tips mudah memilih karangan bunga wisuda tersebut, maka Anda tidak akan kesulitan untuk memilih bunga yang paling tepat diberikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *