Cinta, roman atau bahkan Hari Valentine selalu identik dengan merah, ceria dan pink. Mengapa Valentine dan simbol cinta selalu identik dengan mawar?

Hari Valentine dikenal sebagai hari cinta yang lain. Meskipun deskripsi tentang kasih sayang satu hari ini bersifat global, banyak pasangan berkumpul bersama pada tanggal 14 Februari untuk berbagi lebih banyak cinta dengan orang yang mereka cintai.

Dalam setiap gambar, foto, lukisan, film atau apapun yang menyentuh Hari Valentine, seringkali ada simbol hati pecinta anak dan mawar.

Menurut sebuah studi dari University of Illinois, mawar ditemukan di benua Asia Tengah sekitar 70 juta tahun yang lalu. dahulu kala. Peradaban pertama lebih memperhatikan bunga berwarna-warni ini dan menyebarkannya ke belahan bumi utara.

Dalam peradaban kuno ini, mawar juga telah membuat simbol cinta dan minat. Meski tidak ada bukti ilmiah adanya mawar pertama ini, namun banyak peneliti meyakini bahwa mawar tertua yang disebut Rosa Gallica ini juga disebut dengan nama mawar Prancis.

Di Persia kuno, mawar juga digunakan sebagai simbol cinta dan diakui sebagai simbol semangat yang indah. Peluncuran berita, penelitian sebelumnya menunjukkan saat mawar pertama tidak merah seperti sekarang ini.

Mawar pertama diakui pink dan putih dan menjadi merah dengan hasil konsepsi terpadu pada periode selanjutnya.

Tentang th. 500 SM, Konfusius, seorang filsuf populer, juga sempat menulis kalimat indah dengan memberi bunga mawar di tulisannya. Dalam tulisannya yang mewakili sebuah taman di kerajaan Tionghoa kuno, diserbu banyak nan indah nan mawar pecah.

Selain itu banyak pula parfum yang terbuat dari minyak bunga mawar (juga disebut attar mawar), yang merupakan campuran minyak esensial volatil yang diperoleh dari penyulingan uap kelopak bunga mawar yang dihancurkan. Selain itu ada juga air mawar yang digunakan untuk memasak, kosmetik, obat-obatan dan praktik keagamaan.

Teknik produksi minyak mawar ini berasal dari Persia dan kemudian menyebar melalui Arabia dan India, dan baru-baru ini ke Eropa timur. Minyakna berwarna kuning pucat pucat atau kuning abu-abu. ‘Rose Absolute’ dilarut dengan ekstraksi dengan heksana dan menghasilkan minyak yang lebih gelap, berwarna kuning gelap hingga oranye.

Memang, banyak persepsi dan deskripsi akan menjadi mawar dari setiap orang, budaya atau bangsa. Sering sekali mawar menjadi bunga valentine, menjadi hadiah favorit yang diberikan pada orang-orang terkasih. Menurut Anda apa artinya bunga mawar, terutama pada Hari Valentine?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *