Bunga dapat dibeli satu tangkai maupun berupa karangan. Biasanya untuk menghadiri atau menyumbang untuk orang meninggal adalah berupa uang atau karangan bunga, bisa juga keduanya.Bagi orang – orang yang sibuk bekerja dan bahkan ada yang dari luar kota, mereka dapat memesan karangan bunga via telepon, WA, Website, Instagram,dan email. Untuk orang – orang yang mempunyai waktu untuk datang langsung ke lokasi rumah duka, mereka dapat langsung memesan karangan bunga di toko bunga tersebut.

Kebanyakan masyarakat masih bingung antara memilih memesan karangan bunga online atau datang ke toko bunga. Tetapi dengan mengikuti perkembangan teknologi internet, masyarakatpun sekarang lebih tertarik dengan yang namanya online. Dengan adanya online, mereka dapat menghemat waktu, menghemat tenaga dan mengurangi polusi udara, dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

Tak heran jika toko bunga sepi pengunjung, karena mungkin kebanyakan konsumennya lebih memilih untuk memesan karangan bunga online. Beberapa toko bunga sekarang mengembangkan tokonya dengan memberikan tambahan jasa penjualan seperti parcel, chocolate, doll dan cake yang menarik.

Sebagai contoh, menghadiri suatu event tentu harus mempunyai persiapan baik bagi yang mengundang tamu / yang mempunyai acara maupun tamu itu sendiri. Berbagai persiapan dilakukan walaupun di tengah – tengah kesibukan. Misalnya saja ada satu event yaitu ada salah satu teman kita yang meninggal, maka segala persiapanpun harus dilakukan walaupun itu mendadak ( karena orang meninggal ga ada yang tahu kapan, sedangkan married pasti sudah direncanakan terlebih dahulu ). Mulai dari memesan rumah duka, memesan yayasan pelayanan bagi orang meninggal ( sebagai contoh Yayasan Budi Kasih yang terletak di Kota Semarang ), untuk catering biasanya sudah disediakan oleh pihak Yayasan Budi Kasih, dan yang terakhir adalah karangan bunga.

Jika kita ingin datang langsung ke toko bunga yang ramai atau mempunyai good testimoni dari para konsumen, kita bisa meminta pendapat dengan orang tua kita atau orang tua lainnya, karena kebanyak orang tua masih memilih untuk datang langusng ke toko bunga tersebut dibandingkan memesan online. Alasannya supaya lebih mantep karena melihat bunganya langsung, supaya lebih percaya dengan toko, karyawan dan pemilik toko bunga tersebut. Kebanyakan orang tua lebih memilih tidak sering menggunakan online, walaupun sekarang zaman sudah serba teknologi dan internet.

Tidak hanya orang tua saja sebenarnya, mereka yang lebih ingin melihat bunganya dan toko bunganya langsung daripada memesan online akan memilih untuk datang langsung ke toko bunga tersebut walaupun mereka sibuk, apalagi karangan bunga tersebut akan diberikan kepada orang lain.

So, untuk kalian yang masih bingung antara pilih memesan karangan bunga online atau datang ke toko bunga jawabannya ada pada kalian sendiri… kami hanya memberikan penjelasan atau sharing saja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *